Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas Turut Hadiri Persembahyangan Hari Tumpek Landep

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K.,M.Si. menghadiri persembahyangan upacara Hari Raya Suci Tumpek Landep yang jatuh pada Saniscara Kliwon Landep Sabtu pagi (9/4/22) di Mapolresta Denpasar.

Hari Raya Suci Tumpek landep merupakan hari raya pemujaan kepada sang hyang siwa pasupati sebagai dewanya taksu dengan Tujuan untuk meminta atau memohon kepada Ida Sang Hyang Siwa Pasupati agar diberi ketajaman pikiran.

Begitu pula dengan Senjata api dan kendaraan operasional di Polresta Denpasar dan Polsek jajaran yang digelar untuk diupacarai sebagai wujud syukur atas sarana dan prasaran yang telah menunjang tugas-tugas Kepolisian seperti kendaraan dinas, senjata api sehingga dapat berguna untuk memberikan pelayanan pengamanan bagi masyarakat.

Upacara Tumpek landep kali ini dipuput oleh pemangku I Gusti Ngurah Kariyasa dan Kapolresta Denpasar sejak pagi hari juga turut serta hadir dan menyaksikan jalannya perayaan tumpek landep, disela itu dirinya juga sempat mengecek kesiapan sejumlah kendaraan dinas yang sehari-hari digunakan personil bertugas.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan bahwa upacara hari raya Tumpek Landep memang secara rutin digelar Polresta dengan untuk meningkatkan sradha bakti personel guna memohon ketajaman pikiran serta memohon keselamatan sarana dan prasarana yang digunakan sehari-hari.

“Sembahyang hari raya Tumpek Landep bermakna meningkatkan sradha bakti personel Polresta untuk memohon ketajaman pikiran serta memohon keselamatan sarana dan prasarana yang digunakan sehari-hari demi memberikan pelayanan pengamanan terbaik kepada masyarakat,” Kata Kasi Humas.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K.,M.Si. turut menyaksikan upacara kali ini dan beliau sangat mengapresiasi karena Bali yang penuh dengan budaya dan tradisi unik yang sangat menghormati alam dan sekitar sehingga kehidupan selalu berjalan dengan harmonis.

 

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: