Kapolresta Denpasar Cek Pam Gereja, Pastikan Perayaan Tri hari Suci Paskah Aman

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Dalam rangka pengamanan rangkaian perayaan Tri Hari Suci Paskah bagi umat Kristiani dimana hari ini perayaan Ibadah Jumat Agung, Polresta Denpasar menerjunkan 374 personil pam yang akan mengamankan 38 gereja yang ada diwilayah Polresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K.M.Si, mengecek langsung kesiapan pengamanan disejumlah Gereja diwilayah Denpasar, seperti jumat siang (15/4/22) menyambangi Gereja Katedral Denpasar yang terletak di jalan Tukas Musi Denpasar selatan.

Kepada Media Kapolresta menyampaikan Polresta Denpasar dan jajaran akan memberikan pelayanan pengamanan maksimal sepanjang perayaan Tri Hari Suci paskah tahun 2022 ini dan sampai saat ini tidak ada kendala berarti, hari ini pengamanan Gereja perayaan Jumat Agung dan semua berjalan dengan baik dimana personil pengamanan TNI-Polri yang bersinergi dengan pengamanan swakarsa dari Gereja.

“Kami memastikan memberikan pelayanan keamanan Optimal selama perayaan rangkaian hari raya paskah sampai dengan selesai,” Kata Kapolresta Denpasar.

Untuk Jemaat yang akan melakukan ibadah sebelum memasuki Gereja tetap diberlakukan pemeriksaan barang bawaan dan juga mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak saat pelaksanaan ibadah.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tanpa mengabaikan keamanan, intinya aman didalam (prokes) begitupun diluar gereja dan kita juga menempatkan personil untuk pam jalur lalu lintas seputar Gereja,” tutur AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Ditambahkan Kapolresta bahwa pelaksanaan ibadah di semua Gereja wilayah Polresta Denpasar sudah patuh prosedur Prokes dan Polresta Denpasar bersama jajaran memastikan akan mengamankan rangkaian Ibadah Paskah hingga selesai utamanya sejumlah Gereja besar yang memiliki Jemaat banyak.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: