Kasdam III/Slw Dampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Pusdik Jajaran Kodiklatad

BANDUNG_JABAR – Mediabhayangkara1.com | Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dian Sundian menyambut sekaligus mendampingi Kepala Staf Angakatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Siliwangi.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Seskoad Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/3/2022).

Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Selasa kemarin bertujuan untuk mengecek secara langsung sarana dan prasarana yang ada di sejumlah Pusat Pendidikan (Pusdik) yang berada di bawah Kodiklat Angkatan Darat. Sekaligus meninjau seleksi dan penyelenggaran pendidikan di lingkungan Angkatan Darat.

Pada kesempatan tersebut, Kasad menerima paparan dari Wakil Komandan Kodiklatad Mayjen TNI Kasuri terkait kurikulum pendidikan maupun berbagai sarana dan fasilitas pendidikan pada seluruh Pusat Pendidikan di Angkatan Darat, paparan digelar di Pusat Pendidikan Pembekalan dan Angkutan (Pusdikbekang) Kota Cimahi.

Usai menerima paparan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, sarana dan fasilitas yang ada di pusat-pusat pendidikan Angkatan Darat akan dikembangkan dan diperbaiki sesuai skala prioritas, selain sarana dan fasilitas pendidikan, kemampuan para tenaga pendidik juga akan ditingkatkan sesuai dengan kompetensi masing-masing kecabangan.

“Outcome dari para siswa yang menjalani pendidikan di masing-masing kecabangan, harus mencetak prajurit-prajurit Angkatan Darat yang siap mendukung tugas di satuan-satuan,” ujar Kasad.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abduracman juga akan memberikan dukungan kepada para siswa yang sedang menjalani pendidikan berupa pakaian dinas lapangan dan sepatu untuk mendukung latihan para siswa.

Pusat Pendidikan yang dikunjungi Kasad di antaranya, Pusat Pendidikan Pembekalan dan Angkutan (Pusdikbekang), Pusdikhub, Pusdikpal, Pusdikjas, Pusdikpom, dan Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdikarmed) yang seluruhnya di bawah jajaran Kodiklatad.

Pada kesempatan itu, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Pusat Rahma Dudung Abdurachman memberikan tali asih kepada keluarga prajurit yang sakit, prajurit yang mengalami kecacatan, para Warakawuri dan anak yatim piatu.

Hadir pada acara tersebut Aspers Kasad, Aslog Kasad, Wadan Kodiklatad, Danpusenarmed, Danpussenkav, Kadispenad, Kasdam III/Slw, Dirum Kodiklatad, Dirdik Kodiklatad, Ketua Umum Persit KCK Pusat, Aspers Kasdam III/Slw, serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: