Kelompok Tani (Poktan) Ridomanah VI Desa Cijulang Bangun Irigasi Bantuan Pemkab Sukabumi, ” Alhamdulillah Bantu Petani”

BHAYANGKARA 1_JAMPANG TENGAH_KABUPATEN SUKABUMI | Kelompok Tani (Poktan) Ridomanah VI, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, yang mendapatkan bantuan berupa pembangunan jaringan irigasi desa (Jides) dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, disambut baik oleh para petani, Kamis, (27/05/21).

Pasalnya, Dana yang didapatkan untuk program Jides, sebesar 75 juta rupiah anggaran APBN, oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, sudah rampung dalam pembangunannya, guna untuk meningkatkan kualitas hasil para petani.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kelompok Tani (Poktan) Ridomanah VI, Desa Cijulang, Hendi Supriatna, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya program Jides, dan terlebih adanya bantuan yang didapatkan bagi para petani di Desa Cijulang.

“Terimakasih bagi pemkab Sukabumi, melalui dinas pertanian yang telah memperhatikan para petani di desa kami, semoga Jides dapat bermanfaat bagi para petani,” ujar Hendi Supriatna.

Hendi mengungkapkan, irigasi yang dibangun memiliki, Volume Panjang 200 Meter, yang berlokasi tepatnya di Kampung Cimadang, RT 032. RW 010, Desa Cijulang.

“Para petani disini merasa sangat terbantu untuk hasil pertanianannya lebih meningkat lagi, dengan adanya irigasi untuk mengaliri sawah mereka lebih terkontrol. bagi para petani mengapresiasi pembangunan irigasi tersebut,” Ungkapnya yang akrab disapa dengan Abah Hendi.

Nantinya, Sambung Abah Hendi, saluran irigasi ini dapat menjaga ketersediaan air agar area persawahan yang ada di wilayah kami selalu mendapatkan pasokan air yang cukup.

“Kedepan para petani dapat meningkatkan hasil dari pertaniannya dan dapat sejahtera bagi masyarakat setempat dengan meningkatkan produktivitas untuk menambah pendapatan para petani,” Harapnya.

 

 

NURYANA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: