Khitanan Door To Door Membantu Masyarakat Sekitar

BANDUNG – Mediabhayangkara1.com |  Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 3/YW melaksanakan bakti sosial khitanan gratis yang dilakukan secara door to door. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2022.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi seusai melaksanakan olahraga di Lapangan Kodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (20/3/2022) pagi.

“Benar, Tim Kesehatan dari Yonzipur 3/YW memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat berupa khitanan gratis dilakukan secara door to door dan juga dilaksanakan secara massal. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Persit KCK yang puncak acaranya pada tanggal 3 April 2022 mendatang,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Lanjutnya menjelaskan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Dayeuhkolot dilaksanakan Yonzipur 3/YW berupa khitanan gratis dilakukan secara door to door bagi warga kurang mampu, dipimpin langsung Danyon Zipur 3/YW Letkol Czi Dhanisworo, sedangkan Tim Kesehatan Letda Ckm Edi Sunandar, Amd. Kep., dibantu enam personel tenaga kesehatan.

Sementara itu, pada pelaksanaan bakti sosial khitan gratis yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Yonzipur 3/YW berhasil mengkhitan sebanyak 13 anak, dengan usia rata-rata 4 hingga 7 tahun. Selain yang berada di rumah kedua orang tuanya, ada juga yang di khitan di Madrasah Riya Datul Ulum Lamajang Pentas, Desa Citeureup Dayeuhkolot.

“Mudah-mudahan yang dilakukan oleh personel Yonzipur 3/YW ini dapat membantu meringankan beban warga yang ingin dikhitan dan kegiatan ini juga sudah menjadi perintah dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dimana TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat serta sebagai wujud nyata mengimplementasikan tujuh perintah harian Kasad,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Rahmat (35) warga Kampung Cisilung, Dayeuhkolot, orang tua Hafiz Eka Putra (4) yang anaknya mendapatkan pelayanan khitanan gratis mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AD yang sudah memberikan pelayanan khitanan gratis.

“Alhamdulillah, saya sungguh senang anak saya telah di khitan, mudah-mudahan kebaikan Bapak Pangdam III/Slw, Bapak Danyon dan Bapak-Bapak TNI semua yang sudah membantu keluarga saya dan warga kampung ini khitan gratis dan dengan pelayanan ramah, ikhlas. Allah SWT lah yang akan membalas kebaikan Bapak-Bapak,” ucap Rahmat sambil terenyum.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: