Kodim 0413/Bangka Melaksanakan Pencanangan Zona Integyaritas WBK dan WBBM

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG_BABEL | Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka melaksanakan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di Makodim 0413/Bangka, Kamis (20/05/21).

Komandan Kodim 0413/Bangka, Kolonel Pujud Sudarmanto di kesempatan ini mengatakan bahwa pencanangan zona integritas WBK dan WBBM merupakan suatu komitmen dari TNI Angkatan Darat (AD) dalam melaksanakan reformasi birokrasi dengan mencanangkan zona bebas korupsi dengan harapan agar TNI AD menjadi salah satu pilar untuk sama sama melaksanakan pemberantasan KKN.

Melalui pelaksanaan ini kata Dandim bisa membantu pemerintah maupun mendukung program-program pemerintah dengan good goverment untuk sama sama mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi.

“Saya pribadi bangga dan berterimakasih telah bersama-sama melaksanakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM diwilayah Kodim 0413/Bangka yang telah diikuti oleh perwakilan personil militer maupun PNS Kodim beserta instansi pemerintah yang turut hadir dalam kesempatan tersebut,” ungkap Dandim.

Ia menyampaikan zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah baik itu pimpinan dan jajarannya yang telah mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah bebas ataupun birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal ini pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Reformasi dan birokrasi kata Dandim merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good goverment serta melakukan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah terutama menyangkut aspek kelembagaan dan keterlaksanaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur melalui reformasi birokrasi yang dilakukan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien.

“Reformasi dan birokrasi menjadi tulang punggung dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Program reformasi dan birokrasi angkatan Darat pada hakekatnya adalah komplemen TNI AD untuk memposisikan dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi atau lembaga,” terangnya.

Ia menambahkan, zona integritas WBK dan WBBM kata Dandim bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih berwibawa dan bebas korupsi kolusi maupun nepotisme serta sistem pengawasan yang lebih baik.

Lanjut kata Dandim, terkait pelaksanaan ini tentunya ada beberapa kegiatan ataupun satu terobosan yang akan dilakukan agar bisa meraih itu semua. Untuk Kodim 0413/Bangka khususnya kata Dandim yang paling utama adalah pelayanan tentang pembuatan surat untuk menjadi anggota TNI AD.

“Sangat optimistis. Kami akan mempermudahkan terutama pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: