KODIM 1611/BADUNG SALURKAN BTPKLW KEPADA PEDAGANG KAKI LIMA

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Selama Pandemi Ini Pemerintah kembali memberikan dan menyalurkan bantuan tunai kepada pelaku usaha sektor mikro dalam bentuk program Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW Bantuan senilai Rp 1,2 juta gelombang I ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil terdampak pandemi Covid-19. BTPKLW disalurkan oleh TNI melalui Kodim 1611/Badung bertempat di Makodim 1611/Badung Jalan Sugianyar no 6, Kecamatan Denbar,Kota Denpasar, Selasa (12/10/21).

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, Kami Kodim 1611/Badung dipercayakan oleh pemerintah Pusat untuk Melaksanakan Kegiatan Pembagian BLTPKL secara langsung kepada masyarakat agar penyalurannya tepat pada sasaran. Bantuan pemerintah langsung tunai ini adalah bantuan gelombang I. Sesuai data, bantuan diberikan dan diserahkan langsung kepada warga sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia sebanyak 5100 orang yang akan menerima dengan Rincian kota Denpasar sebanyak 2600 orang dan Kab. Badung sebanyak 2500 orang. Penyerahan BTPKLW dari pemerintah bertujuan membantu masyarakat Kota Denpasar dan Kab.Badung untuk dapat membantu kebutuhan selama pandemi Covid-19, dan saya harapkan kepada para penerima bantuan gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya sebagai modal usaha. Kesulitan ekonomi dialami oleh seluruh masyarakat yang tiba-tiba dihantam oleh badai pandemi Covid-19. Banyak warga kehilangan mata pencahariannya akibat dirumahkan, sedangkan usaha kecil dan menengah gulung tikar. Ucap Dandim 1611/Badung

Wakil Walikota Denpasar pada kesempatan itu mengatakan program ini adalah salah satu bentuk pola gotong royong yang diterapkan oleh Bapak Presiden dengan melibatkan semua elemen termasuk juga TNI dengan tujuannya adalah untuk bisa menjangkau seluruh masyarakat baik itu yang terdampak maupun yang terdampak langsung maupun yang terdampak tidak langsung.yang perlu kami sampaikan Bantuan langsung tunai ini mohon dimanfaatkan sebaik mungkin gunakan untuk memang benar-benar mendukung atau menunjang kegiatan bapak-bapak dan ibu-ibu. Saat ini pemerintah kembali membantu masyarakat Kota Denpasar dan Kab.Badung dengan memberikan bantuan langsung tunai berupa uang sebesar Rp 1.200.000.

”Semoga bantuan ini dapat membanmtu ekonomi masyarakat dan meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 dan dapat dimanfaatkan dengan baik dengan iringan doa mudah-mudahan kita semua segera dapat keluar dari pandemi Covid-19 dan ekonomi kembali bangkit,” Tegas Dandim 1611/Badung.

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: