Kodim Jembrana Gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Guna Tingkatkan Profesionalitas Tugas Babinsa

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Antusias para Babinsa Kodim 1617 Jembrana terlihat saat mengikuti kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut berlangsung di Aula/Garase Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Kamis (03/06/2021)

Mewakili Dandim 1617 Jembrana acara dibuka langsung oleh Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra dengan dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 1617 Jembrana, Para Danramil beserta Para Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Harifuddin Haruna, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim mengatakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tahun 2021 Kodim 1617 Jembrana yang dilaksanakan untuk menjabarkan dan merealisasikan Binter sebagai fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh. Dengan kemampuan Aparat Kewilayahan yang mumpuni dalam menyelenggarakan Binter diwilayahnya akan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan pertahanan di darat sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 8 d.

“Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan, perlu ditingkatkan agar mereka memiliki kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas-tugas Pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya” Jelas Dandim Haruna dalam amanatnya.

Sebagai Aparat Kewilayahan, Kasdim berharap seluruh peserta yang hadir bisa menambah pengetahuan dan wawasannya yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun ditingkat satuan. Setiap kegiatan yang di kerjakan baik kegiatan yang berdampak terhadap dirinya sendiri dan orang lain maupun berdampak terhadap Satuan perlu adanya perencanaan yang disusun secara matang dan terperinci sehingga kegiatan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Terakhir saya ucapkan Selamat melaksanakan kegiatan Kemampuan Teritorial dengan baik dan perhatikan Materi yang diberikan oleh para pemberi materi untuk tingkatkan kemampuan para peserta semua”, sambung Kasdim.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: