Kunker Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin di Desa Cibadak Tanjungsari Tinjau Gebyar Vaksinasi, lanjut Gerakan Tanam Perdana Program Makmur Dinas Pertanian

KABUPATEN BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Dalam rangka kunjungan kerja (KUNKER ) ke beberapa desa di Wilayah Bogor Timur, Bupati Bogor , Hj. Ade Yasin SH. MH , yang terkait dengan program programnya, seperti program nasional dalam penanganan covid -19, Vaksinasi, dan juga program unggulan pembangunan infrastruktur seperti , SAMISADE, satu milliar satu desa yang berupa pembangunan jalan dan jembatan.

Hari ini ( 24/11/2021 ) , giliran desa cibadak kecamatan tanjungsari yang di kunjungi, Ade Yasin bersama rombongan, termasuk dari kementrian pertanian, dinas pertanian bogor. Kunjungan tersebut untuk meninjau gebyar vaksinasi massal yang di gelar di desa cibadak, kedatangan bupati bogor disambut antusiasme warga masyarakat desa cibadak , dari yang tua sampai anak anak sekolah dasar , kepala desa cibadak , Jajang Rustala, bersama para staf desa ,termasuk rt / rw/ kadus , Drs. Sutisna , camat tanjungsari , Kapten inf ,Joko Mulyanto danramil koramil 2108 cariu tanjungsari , Kasdim ,Mayor. CBA.Ujang Rahmat, Iptu. Hartanto SH , organisasi kemasyarakatan ,Laskar NKRI , BBRP , Banser N’U ,dan Karangtaruna desa cibadak.

Pada kesempatan itu, Ade Yasin meminta warga masyarakat desa cibadak tanjungsari yang belum di vaksin segera mengikuti vaksin, agar bisa melakukan aktivitas usaha diluar rumah / daerah, karena jika sudah di vaksin akan di berikan surat keterangan sudah di vaksin minimal sudah satu kali di vaksin.” Paparnya.

Lebih lanjut bupati bogor , memaparkan dalam sambutannya di hadapan warga yang sedang mengantri untuk di vaksin, saya , kata , Ade Yasin ,apresiasi antusiasme bapak , ibu semua yang sudah dengan kesadaran sendiri untuk di vaksin ,dan saya mendapatkan informasi dari bapak kepala desa , bapak camat , juga dari dinas keshatan tanjungsari , kalau hari ini lebih kurang 1000 ,warga desa cibadak mengikuti vaksinasi covid -19.” Tuturnya.

Setelah meninjau gebyar vaksinasi di aula kantor desa cibadak ,langsung menghadiri acara , Gerakan Tanam Perdana Program , MAKMUR / mari kita majukan usaha rakyat ,yang di selenggarakan oleh dinas pertanian bogor yang di luncurkan oleh kementrian pertanian.

Ade Yasin , menyampaikan paparannya , terkait program makmur tersebut , ini sangat baik sekali sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian yang memang merupakan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan khususnya di bogor .”ungkapnya.

Usai sambutan Ade yasin memberikan secara simbolis bantuan kepada kelompok tani desa cibadak , dan beberapa kelompok tani luar cibadak bahkan ada yang datang dari kecamatan cariu , sukamakmur , jonggol cileungsi , karawang dan gunung putri , selesai penyerahan bantuan secara simbolis , Ade Yasin langsung menuju sawah bersama perwakilan dari kementrian pertanian , dan dinas pertanian bogor yang akan di tanami padi ( Tandur ),dan melakukan tanam padi perdana bersama kadis pertanian bogor ,kepala desa cibadak danramil cariu tanjungsari , camat tanjungsari , kapolsek tanjungsari.

Ade Yasin usai penanaman padi pertama bersama, kembali memberikan keterangan kepada para awak media, Alhamdulillah semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kita semua , intinya program pertanian ini harus terus di dukung sarana dan prasarana penunjangnya , apalagi wilayah bogor ini luas lahan pertaniannya , tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan berbagai upaya tentunya ,” pungkas bupati bogor.(24/11/2022).”

 

 

 

Martin’s_Red MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: