Laksanakan Giat Komsos, Babinsa Kodim 1617 Jembrana Berkomitmen Ikut Menekan Penyebaran Covid-19 di Masa Arus Balik Libur

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan Desa dan keselamatan warga binaannya dimasa pandemi Covid-19 seorang Babinsa haruslah aktif melaksanakan Komunikasi sosial untuk mengetahui kondisi warga binaannya.

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Loloan Barat Serda Suparjo, Kamis ( 20/5/2021 ) dirinya mengatakan komunikasi terhadap warga sangatlah penting dilakukan guna memastikan warganya yang telah kembali dari mudik pasca Hari Raya Idul Fitri tersebut aman dan terbebas dari Covid-19 tentunya dengan mengecek surat keterangan Rapid antigen atau Genose serta mau melaksanakan Karantina mandiri di rumah beberapa hari.

“Hal yang kami lakukan ini sesuai dengan perintah Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana bahwa seorang Babinsa wajib melakukan

langkah- langkah preventif serta antisipatif terhadap warga yang kembali dari mudik dan dikhawatirkan bisa terpapar Covid-19.” Kata Serda Suparjo.

Serda Suparjo juga menghimbau warga binaannya tersebut apabila beberapa hari kedepan ada keluhan atau sakit segera menghubungi dirinya selaku Babinsa Loloan Barat atau segera di bawah ke Puskesmas terdekat atau ke RSU Negara untuk mendapatkan pertolongan karena dikhawatirkan terpapar oleh Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya Cluster keluarga mau pun cluster baru di tengah lingkungan masyarakat.

Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan warga Kepada Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos Karena telah memerintahkan serda Suparjo selaku Babinsa Loloan Barat untuk melakukan antisipasi dari penyebaran Covid-19 di Wilayah Loloan Barat.

” Kami ucapkan terimakasih Kepada bapak Babinsa atas kerja kerasnya sebagai upaya nyata untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Loloan Barat”. Tutur Warga.

 

 

 

NI LUH BUNGA

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: