Lakukan Patroli Dialogis, Sat Brimob Polda Jabar Himbau Pengendara Motor Tetap Gunakan Masker Saat Berkendara Dimasa PPKM

POLDA JABAR – Mediabhayangkara1.com | Satuan Brimob Polda Jabar tetap lakukan upaya meminimalisir penyebaran virus corona dengan lakukan patroli dialogis agar masyarakat lebih mengerti dan paham serta tersampaikannya pesan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah di tengah pandemi, Senin (8/11/2021).

Edukasi maupun penyuluhan secara langsung sangatlah efektif jika dibandingkan himbauan serta ajakan melalui media sosial maupun media elektronik, karena tidak semua masyarakat dapat menikmati hal tersebut dikarenakan terbatasnya ekonomi maupun pengetahuan dalam mengakses informasi yang bisa menjelaskan secara gamblang terkait Covid 19.

Ditengah sulitnya ekonomi saat ini, apalagi dengan adanya wabah Corona yang sangat berdampak kepada seluruh aspek kehidupan terutama kepada aspek sosial maupun ekonomi, membuat sebagian masyarakat yang terkena dampak rela melakukan apa saja walapun di tengah pandemi yang masih menghantui.

Menyikapi hal tersebut, Briptu Rochmat Hidayat sebagai anggota Kepolisian khususnya Satuan Brimob Polda Jabar dengan mengedepankan humanis dan persuasif lakukan himbauan juga penyuluhan terkait Covid 19 kepada pengendara motor yang berada di daerah Jatinangor untuk selalu menggunakan masker serta selalu mencuci tangan setelah beraktivitas.

“Dengan situasi sekarang dimana kembali merebaknya yang terpapar Corona apalagi dengan pekerjaan bapak – bapak ini sebagai ojek, hendaknya selalu menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri, karena kita tidak tahu penumpang kita dalam keadaan sehat apakah sakit”, Imbuh Rochmat.

Jika kita lihat dengan seksama, dimana banyak sekali orang yang tidak sadar bahwa dia terpapar Corona atau biasa di sebut OTG (orang tanpa gejala) yang sangat berbahaya, yang dapat menjadikan dirinya sebagai media penyebaran, sehingga kita harus benar – benar selektif dan selalu waspada.

Pada kesempatan ini pun, personil dilapangan menegaskan kepada bapak – bapak tersebut untuk selalu ikuti dan mempedomani setiap aturan maupun anjuran pemerintah dalam menekan laju penyebaran Virus Corona.

Bapak Ahmad menuturkan “Kami sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Jabar saat ini, dengan penyuluhan yang diberikan oleh bapak Jalaludin, Kami sekarang tahu apa saja yang menyebabkan penularan, sehingga kami bisa lebih waspada dan bisa mengantisipasinya” Tuturnya

“Diharapkan setelah diberikan himbauan terkait Covid 19 ini dan bagaimana agar kita terhindar dari Virus Corona, warga tersebut bisa sadar dan mengerti akan bahaya yang ditimbulkan, sehingga bisa diterapkan dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari dan selalu waspada” Pungkas Rochmat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “Agar masyarakat sadar dan memahami situasi saat ini, kami lakukan terus upaya pencegahan dengan rutin lakukan himbauan dan ajakan agar senantiasa gunakan alat pelindung diri”, Imbuhnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

 

 

Red_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: