Langkah Pertama Menuju Mental Juara

BANDUNG – Mediabhayangkara1.com | Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola U-10, berlangsung di Stadion Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (26/3/2022).

Turnamen Sepak Bola U-10 antara SSB yang akan memperebutkan Piala Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke- 76 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2022, bertajuk “Langkah Pertama Menuju Mental Juara”.

Dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen tersebut sebagai upaya nyata Persit KCK PD III/Slw untuk berkontribusi melakukan pembinaan sepak bola Usia Muda serta prestasi sepak bola di Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya yang selama ini sudah terkenal sebagai salah satu pusat dinamika persepakbolaan nasional yang telah menyumbangkan banyak klub maupun pemain nasional dalam berbagai jenjang usia.

Lanjut dalam sambutannya, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo berharap, melalui turnamen sepak bola U-10 yang diikuti oleh 26 SSB se-Jawa Barat dapat menjadi ajang untuk mengukur kualitas hasil latihan yang selama ini telah dilakukan oleh SSB. Sekaligus menjadi wahana untuk mencari bibit-bibit pemain bola berbakat dan berprestasi yang bisa berkembang menjadi pemain profesional yang berprestasi, baik tingkat lokal maupun nasional bahkan juga tingkat internasional.

Ketua Persit KCK Daerah III/Slw berpesan Kepada seluruh peserta, “turnamen ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengedepankan aspek kompetisi yang sehat dan selalu menjaga sportivitas, ketertiban dan keamanan selama turnamen berlangsung,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw pun mengucapkan terimakasihnya kepada Asprov PSSI Jawa Barat dan jajaran panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas terlenggaranya turnamen U-10 tersebut. “Selamat bertanding dan jaga sportivitas untuk meraih prestasi terbaik” ujarnya.

Sementara sambutan Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono, dirinya merasa bersyukur dan berterimakasinya kepada Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, dan kepada Kodam III/Slw telah menyelenggarakan Turnamen U-10 se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Asprov PSSI Jabar memohon kepada Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, kedepan diadakannya turnamen sepak bola wanita. Karena menurutnya persepakbolaan wanita akan lebih berprestasi. “Selamat bertanding, juara itu nomor dua, tapi yang paling penting Anak-Anak bisa gembira di lapangan, raih kemenangan secara sportif kalah dengan kepala tegak dan dapat menghargai teman-teman, baik yang juara maupun yang tidak juara yang penting bisa bersosialisasi bersama teman-temannya,” tukasnya.

Hadir pada acara pembukaan Turanamen Sepakbola U-10, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Wadansesko TNI, Wakapolda Jabar, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Kakordos Seskoad, Irdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, serta para Kabalakdam III/Slw, para Danyon jajaran Kodam III/Slw, Asprov PSSI Jabar, Kadispora Kota Bandung serta pejabat lainnya.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: