Letkol Inf Arry Sundoro Dan Pengurus FKPPI Babel Ikuti Acara Sapa Pengurus Cabang KB FKPP

BHAYANGKARA1_PANGKALPINANG_JABAR | Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 045/Garuda Jaya Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos dan pengurus FKPPI Provinsi Kepulauan Babel mengikuti kegiatan acara sapa pengurus cabang KB FKPPI se-Indonesia melalui Video Confrence Kamis 15/07/2021 dari Makorem.

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui konsolidasi kita tingkatkan peran dan fungsi FKPPI sebagai organisasi bela negara dalam memperkokoh ketahanan nasional NKRI”.

Acara yang dilaksanakan meliputi pengarahan dari Ketua Umum PP KB FKPPI Pontjo Sutowo dan pengarahan Kepala Bela Negara KB FKPPI yang juga sebagai Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua umum KB FKPPI dalam acara tersebut menyampaikan bahwa anggota FKPPI lahir dari keluarga TNI – Polri dan memiliki nilai yang di peroleh dari kehidupan TNI-Polri.

Dengan demikian anggota FKPPI harus bangga yang mempunyai jiwa nasionalisme, yang mampu mengorbankan segalanya untuk bangsa dan negara dengan semangat yang tidak pernah menyerah menjaga NKRI sebagai mana tujuan TNI-Polri menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Ia menambahkan bahwa tekad dan kemauan Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) menghadirkan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk dapat melakukan dan mewujudkan strategi bela Negara setiap warga FKPPI harus mempunyai wawasan yang sama mengenai NKRI.

Transformasi sosial harus dilakukan dengan paradigma Pancasila menuju cita-cita Proklamasi 1945 dengan ranah tata nilai, ranah tata kelola, ranah tata sejahtera. Ungkapnya.

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: