Lomba Tingkat Desa se-Kabupaten Bogor 2021, Desa Masuk Nominasi menjadi Desa Profil Bertajuk Membangun

BHAYANGKARA 1_GUNUNGPUTRI_KABUPATEN BOGOR | Lomba Tingkat Desa se- Kabupaten Bogor yang diadakan untuk Lomba Video Profil bertajuk Desa Membangun, Kabupaten Bogor Maju, dalam rangka menyambut Hari Jadi (HJB) Kabupaten Bogor ke-539.

Dari 416 Desa yang dilibatkan mengikuti Lomba, Bupati Ade Yasin menginginkan potensi-potensi desa dari semua sektor harus diangkat, agar setiap program Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju.

Seperti Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, salah satu masuk nominasi lomba video profil desa membangun, dengan mengangkat potensi yang ada di desa Bojongnangka. Selasa, (25/05/21)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Kabupaten Bogor sebagai Monitoring program desa yang melakukan pemantauan program desa yang sudah dijalankan untuk mengangkat potensi dari segala bidang, dan dapat membangkitkan ekonomi desa, serta menciptakan ekonomi kreatif di desa masing masing.

“hasil ekspos desa, akan kita cocokan datanya dengan yang dilapangan, dari berbagai sudut, dari bidang pemerintah, dan kemasyarakatannya, tim kami akan melihat sesuai dari tupoksi mereka,” Kata DPMD.

Untuk dinas yang terlibat dalam kegiatan yaitu Dinas Pol PP dari segi keamanan, dinas kesehatan, UMKM, ketahanan pangan, perikanan, peternakan, dan tim dari akademisi serta tenaga ahli, P3a, dan dari kementerian desa.

Dinilai dari aplikasi desa, sambung DPMD, yang masuk nominasi diantaranya, Desa Bojongnangka – Kecamatan Gunungpurti, Desa Hambalang – Kecamatan Citereup, Desa Ciasmara – Kecamatan Pamijahan, Desa Leuwisadeng – kecamatan Leuwisadeng, serta Desa Nanggung kecamatan Nanggung.

Kepala Desa Bojongnangka, H. Amir mengatakan, yang diangkat dalam program membangun desa mulai dari pendidikan, kemasyarakatan, kesehatan, pemerintahan, dan lainnya dari potensi desa menjadi desa terbaik di kabupaten bogor,

“kami pemdes Bojongnangka sudah berupaya dan berusaha untuk meningkatkan kualitas desa yang terbaik serta mengangkat dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Bojongnangka, untuk ke depannya lebih baik dan maju dalam membangun desa,” ungkap Haji Amir.

 

RED_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: