Lusi DPP Sarinah GPMN Gercep Sambangi Dinsos Temanggung Terkait Bansos

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN TEMANGGUNG | Ketua Umum DPP Sarinah GPMN, Ibu Lusi melakukan gerak cepat mengunjungi dan bersilahturahmi ke Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, dalam rangka mengemukakan keluhan dan permasalahan masyarakat. Dan disambut baik oleh Yuli Riastiana selaku Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Temanggung.

“Masyarakat kab.Temanggung belum tersentuh bantuan pemerintah baik itu Sembako, program-program (PKH, KIP, BLT, dll).” kata Lusi Gunayanti. Senin 4 Oktober 2021.

Menurut Lusi, dampak pandemi yang berkepanjangan membuat masyarakat Kab.Temanggung mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah.

“Dengan demikian mengundang keprihatinan dan kepedulian dari kami Organisasi Masyarakat yang bergerak dalam Sosial kemasyarakatan yaitu Gema Perjuangan Maharani Nusantara(GPMN) dan kami sebagai Sayap dari GPMN yaitu Sarinah mendatangi dinsos.” Ujarnya.

Namun, sambung Lusi, Sekretaris Dinsos kab Temanggung, Yuli Riastiana berkilah bahwa Dinsos Temanggung tidak memiliki dana untuk Bantuan sosial.

“Karena selama ini fungsinya hanya dropping dan fasilitator saja. Masalah Dana bantuan sosial kami ga pegang, Karena semua (bantuan pusat) langsung di distribusikan ke masyarakat.” Tutur Lusi mengutip seraya mengikuti kata-kata sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Temanggung.

 

Syarif Hidayat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: