Maraknya Pengurusan SKCK di Polsek Ciwidey Polresta Bandung disaat Masa Pandemi Covid 19

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Pandemi virus corona Covid-19. berdampak besar pada sektor pekerjaan global dari tahun 2020. Kasus pertama infeksi virus corona penyebab Covid-19 pada awal Maret 2020.

Sejak itu, berbagai upaya penanggulangan dilakukan pemerintah untuk meredam dampak dari pandemi Covid-19 di berbagai sektor.

Hampir seluruh sektor terdampak, tidak hanya kesehatan. Sektor ekonomi, lapangan pekerjaan juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona.

Polsek Ciwidey Polresta Bandung, yang dipimpin oleh AKP Hadi Mulyana, S.H. M.H. Didalam tugas pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang berada dilingkup wilayah tugas kerja Polsek Ciwidey, seperti pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) yang saat ini masuk kedalam Unit Intel.

Didalam penjelasan kepala Unit Intel Polsek Ciwidey Bripka Taufiqurohman, S.E. kepada jurnalis dari Media Bhayangkara 1 dikantor Polsek Ciwidey, pada saat ini masyarakat yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian, ( SKCK ) sangat banyak sekali, terlebih dari yang baru lulus sekolah untuk persyaratan melamar pekerjaan dan pengurusan persyaratan lainnya.

Unit Intel Polsek Ciwidey sebagai bagian dari tugas melayani masyarakat yang membutuhkan surat SKCK selalu siap dan sigap serta cepat agar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai satu syarat yang dibutuhkan itu cepat mereka dapatkan serta agar itu bisa membantu masyarakat diwilayahnya dan mereka bisa cepat mendapatkan lapangan pekerjaan sehingga bisa menopang kehidupan sehari – hari terlebih dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Dengan kehidupan yang baik, masyarakat cepat bisa mendapatkan lapangan pekerjaan setidaknya tingkat ekonomi keluarga bisa tertunjang dan hal positif akan bisa tercipta diwilayah Polsek Ciwidey dan kecamatan Rancabali.ujar Kanit Intel Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Bripka Taufiqurohman, S.E. ( Kamis 10 Juni 2021.

Ditambahkan pula, ” jika beberapa tahun kebelakang tantangan perekonomian dunia berasal dari isu ekonomi dan politik, maka saat ini pandemi Covid-19 menjadi krisis yang belum pernah terjadi, yang memberikan efek domino ke berbagai aspek.

Kunci dari pemulihan kesehatan, ekonomi dan Lapangan pekerjaan, adalah bagaimana COVID-19 yang melanda negara diseluruh dunia dapat teratasi, untuk menangani hal tersebut, pemerintah Indonesia tengah berupaya keras melakukan percepatan dalam penanganan krisis kesehatan untuk menuju pada pemulihan ekonomi, fokus kerja Pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi beserta dampak yang ditimbulkannya.

 

 

 

SYARIF HIDAYAT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: