Masyarakat Diharapkan tidak Lelah Jenuh dan Bosan Menerapkan Protokol Kesehatan, Karena Virus Covid 19 masih selalu ada

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama dalam menangani pandemi COVID-19.

Selain itu, H. RUSWAN BUKHORI atau yang biasa dipanggil dengan sapaan akrabnya H. RS. kepala desa sugihmukti kecamatan pasir jambu kabupaten Bandung, juga berharap agar masyarakat tidak lelah menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Kepala desa melanjutkan, meski masyarakat sudah lelah dan jenuh, namun hal itu harus terus dilakukan karena virus corona masih terus melakukan penularan. ( Senen 31 Mei 2021 ).

“Dari sisi masyarakat tentu harus terus menerapkan 5M-nya, jadi meskipun kita lelah, meski kita sudah bosan Covid-19, tapi virus ini tidak lelah.

Jauh hari setelah presiden memberikan arahan agar tiap desa membentuk desa tangguh dan membuat posko penanganan cepat COVID-19, melalui pendekatan level mikro yang meliputi RT, RW, desa , kampung, Banjar, atau nagari, kepala desa sugihmukti telah melaksanakan serta membuat posko penanganan cepat COVID-19 dan gugus tugas desa diwilayahnya.

Pendekatan level mikro ini melibatkan peran berbagai elemen, mulai dari kepala desa beserta perangkatnya, TNI, Polri, tenaga kesehatan dari puskesmas desa sugihmukti, pemuka agama, tokoh masyarakat, hingga kepemudaan.

Posko penanganan cepat COVID-19 tersebut berfungsi untuk mengkoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi serta mengeksekusi penanganan COVID-19 didesa nya.

Menurut kades sugihmukti, pada prinsipnya posko penanganan cepat COVID-19 dan gugus tugas desa berfungsi untuk mempermudah proses perubahan perilaku, peningkatan kesehatan masyarakat, kesejahteraan sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat tentunya.

Mereka yang terlibat didalam posko penanganan cepat COVID-19, gugus tugas desa adalah relawan yang memiliki tekad yang kuat untuk melawan COVID-19.

Semua bertekad berperang dan melawan COVID-19, tentunya tetap harus hati – hati dan waspada karena kita menghadapi virus yang penyebarannya tidak terlihat.

Nanti nya juga posko gugus tugas desa secara rutin diawasi juga oleh satgas gugus tugas penanganan COVID-19.

 

 

SYARIF HIDAYAT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: