MayJen TNI Suhartono Pimpin Upacara Penerimaan Perwira Remaja Korps Marinir

BHAYANGKARA 1 – Jakarta – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Suhartono M.Tr., memimpin Tradisi Upacara Penerimaan 82 Perwira Remaja (Paja) lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Korps Marinir Angkatan XLIX di Monumen Yasa Wira Perkasa, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (14/09/2020).

Hadir dalam kegiatan acar tersebut, Wadan Kormar Brigjen TNI Nur Alamsyah. M.Tr., Danpasmar 1 Brigjen TNI Wurjanto. M.Han., Irkormar Brigjen TNI Lasmono, Para Pejabat Utama Korps Marinir, Pamen Sahli Dankormar dan Para Dankolak Kormar Wilayah Jakarta.

Upacara Tradisi Penerimaan ini diwarnai dengan Pembacaan Ikrar Setia dan Penghormatan kepada “Pataka Korps Marinir, Jalesu Bhumyamcha Jayamahe” serta Pernyataan Resmi Penerimaan oleh Dankormar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan sarung tangan, menjaga jarak serta melaksanakan Rapid Test sebelum pelaksanaan acara oleh seluruh Perwira Remaja.

Perwira Remaja tersebut akan di tempatkan pada medan penugasan yang baru, yang tersebar dari Sabang sampai dengan Merauke. Usai upacara tradisi, seluruh Perwira Remaja menerima ucapan selamat dari Komandan Korps Marinir beserta undangan tanpa berjabat tangan, dilanjutkan foto bersama di depan Monumen Yasa Wira Perkasa serta diakhiri dengan yel-yel oleh seluruh Perwira Remaja. // Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: