Melalui BLK Indonesia Akan Semakin Maju Dan Mampu Merespons Kebutuhan Dunia Kerja

BANDUNG – Mediabhayangkara1.com | Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof., Dr., K.H., Ma’ruf Amin, dalam kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Siliwangi. Di hari kedua kegiatan Wapres RI bersama rombongan mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Tangkuban Perahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Rabu (23/3/2022).

Dalam sambutannya Wapres RI diantaranya menyoroti persoalan ketenagakerjaan masih menjadi isu sentral yang membutuhkan langkah-langkah terobosan dalam penanganannya. Terlebih ditengah ketidakpastian ekonomi akibat pandemi dua tahun terakhir maupun isu global lainnya.

“Melalui BLK ini dan BLK-BLK seluruh Indonesia, Saya optimis akan semakin maju dan mampu merespons kebutuhan dunia kerja serta menumbuhkembangkan para wirausahawan,” ungkap Wapres RI dalam sambutannya.

Selain itu, Wapres RI juga mengatakan, bahwa tenaga kerja yang terampil dengan produktivitas tinggi salah satu kunci penggerak sektor industri potensial untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Dengan demikian SDM dan tenaga kerja Indonesia semakin berkualitas, meningkat produktivitas dan kesejahteraannya.

Di akhir sambutan Wapres RI menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Ketenagakerjaan dan jajaran BLK atas upaya dan kerja keras untuk mengelola dan mengembangkan pelatihan vokasi agar tetap selaras dengan kearifan lokal khususnya pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Hadir mendampingi dan pengantaran Wapres RI, Selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Wakil Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanal Bandung, juga turut hadir Asops Kasdam III/Slw, Kabalakdam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi, dan Kapolres Cimahi.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: