Miliki Pandangan Benar, Melaksanakan Hari Raya Galungan Dan Kuningan

POLRES BADUNG_POLDA BALI – Mediabhayangkara1.com | Bertempat di Aula Polres Badung puluhan personil Polres yang beragama hindu mengikuti Ceramah Agama Hindu yang di selenggarakan oleh Bag Watpers Biro SDM Polda Bali melalui sarana Zoom Meeting. Senin, (8/11) pagi 08.15 wita.

Kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Badung AKP I Made Sumendra berjalan dengan tertib dengan tetap melaksanakan Prokes, serta aktif bertanya terkait tema ‘Rerainan Suci Galungan dimasa Pandemi Covid-19’.

Disampaikan oleh Narasumber Dr.Nyoman Arya, S.Ag, M.Pd, bahwa rangkaian perayaan Hari Raya Galungan berawal dari Hari Tumpek Wariga, Hari Sugihan Jawa, Hari Sugihan Bali, Hari Penyekeban, Hari Penyajaan, Hari Penampahan, Hari Raya Galungan dan yang terakhir yaitu Perayaan Hari Umanis Galungan.

“Ini merupakan momentum kemenangan Dharma atau kebenaran dalam melawan Adharma,” Terangnya.

Selanjutnya kata Narasumber, dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan Tahun 2021 dimasih pandemi covid -19, seyogyanya dilaksanakan dengan proses yang sederhana tanpa mengurangi makna dari Upacara Agama.

Senada dengan itu Akp I Made Sumendra menyebutkan unsur bakti dengan selalu merealisasikan kebaikan pada setiap kesempatan merupakan kemenangan sejati dalam menjalankan kehidupan. “Upakara kita buthkan, karena kita sadar akan keterbatasan, namun ketulusan hati untuk berbuat baik kepada semua makhluk adalah kemenangan yang sulit untuk bantah kebenarannya,” Ungkapnya.

“Kita harus memiliki pandangan benar terhadap kebenaran melaksanakan Hari Raya Galungan Dan Kuningan,” Tutupnya di Aula Polres Badung dengan Prokes.

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: