Miris, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ci Limus sudah tak layak Pakai, Pemkab Sukabumi Jangan Tutup Mata

JAMPANG TENGAH – Mediabhayangkara1.com | Sekolah Dasar Negri (SDN) Ci Limus beralamat di kampung Ci Saat RT 28. RW. 05 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, kondisi bangunannya memprihatinkan alias sudah tidak layak pakai untuk kegiatan belajar mengajar, bagi para siswa penerus bangsa.

Diketahui, bangun sekolah hang kondisinya seperti bangunan tua yang rapuh, dengan Atap Bolong, tembok bangunan kelas retak dan rapuh yang dikhawatirkan roboh, dituding akan membahayakan para peserta didik dan pendidik jika harus dipaksakan untuk kegiatan pendidikan, Pada Sabtu, (16/04/22)

Menurut informasi yang didapat, Pada akhir tahun 2021 pihak konsultan sudah dua kali Menyurvei bangunan SDN Ci Limus tersebut,  bahkan sudah menggambar rencana bangunan akan direnovasi. Konsultan menjanjikan ada dana lebih buat merehab sekolah tersebut, namun sampai saat ini belum juga kepastian dan bukti dalam perbaikannya. Dengan alasan terhalang COVID-19.

Selanjutnya, Satu bulan ke- belakang, pihak dari dinas meminta data untuk rehab Tahun 2023 melalui dapodik. Karna adanya peluang seperti ini, pihak sekolah tidak tinggal diam langsung mengajukan berharap dapat diperbaiki secepatnya.

Kepal Sekolah E. Suparman,S.pd. yang baru menjabat Dipinitif, pada Oktober 2021 ini sangat berharap akan adanya perhatian dari pihak terkait untuk merehabilitasi bangunan sekolah SDN Ci Limus ini, karna sangat mengkhawatirkan.

E.Suparman,S.pd. yang sebentar lagi menghadap pensiun ini, dirinya berkeinginan sebelum meninggalkan profesi pahlawan tanpa jasa itu, ingin melihat SDN Ci Limus dalam kondisi baik dan bagus, serta layak untuk para siswa/i menimba ilmu dengan nyama.

” saya ingin melihat kondisi bangunan sekolah yang selama ini saya pimpin, mendapatkan rehab, agar bangunan bagus dan nyaman untuk para siswa didik saya, hal itu mudah-mudahan terwujud sebelum saya pensiun,” harap E.Suparman,S.pd., Kepala Sekolah SDN Ci limus, kepada Mediabhayangkara1.com.

Semua pihak meminta, agar pemkab Kabupaten Sukabumi, lewat Dinas Pendidikan, dan SKPD yang terkait dapat memperhatikan dan segera memperbaiki bangunan SDN Ci Limus yang kondisi nya sangat memperihatinkan itu, dan dan tidak layak, serta citra buruk bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

 

 

NURYANA – KA. BIRO KAB SUKABUMI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: