Misteri Raibnya Dana Desa Sungai Batu Gantih Hilir Mulai Terkuak.! Bendahara, PJS dan Kasi (Pander) Saling Tuding

KABUPATEN KERINCI – Mediabhayangkara1.com | Terkait pemberitaan beberapa waktu yang lalu,Tentang Raibnya Dana Desa (DD) Sei. Batu Gantih Hilir Kecamatan Gunung Kerinci yang telah menunjukan perkembagan baru mengenai hal ini, Setelah di telusuri lebih dalam lagi dengan melakukan konfirmasi dengan bendahara desa yang lama yang menyebut adanya nama baru yang diduga berperan aktif dibalik Ini berinisial (PR) yang menjabat sebagi kasi di desa tersebut, serta dugaan kuat oleh beberapa warga masyarakat tentang adanya beberapa orang penting di desa itu yang terlibat melakukan pembuatan skenario di balik layar sehingga misteri raibnya DD sei. Batu Gantih Hilir sulit untuk di bongkar keberadaan dan kebenaranya.

Bendahara desa (Almukri) menyampai beberapa keterangan ke awak Mediabhayangkara1.com yang bertolak belakang dengan apa yang di jelaskan oleh (PD) ke MB1, sebelumnya. dimana Ia mengungkapkan bahwasanya ketidakjelasan DD itu dimainkan oleh PD dan Bendahara.

“baik itu PJS maupun Kades aktif, saya hanya mengetahui saja,dan saya akan membawa PJs dan Bendahara menemui awak media untuk memberikan keterangan sejelas – jelasnya,” katanya kepada MB1.

Namun apa yang dipaparkan oleh kasi tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang di jelaskan oleh Almukri selaku bendahara pada waktu saat di konfirmasi pada hari yang sama, yang mana bendahara menjelaskan bahwasanya dirinya hanya dilibatkan pada saat pencairan, pada masa jabatan PJS saja dan untuk pencairan pada masa jabatan Kades Aktif dirinya tidak mengetahui sama sekali siapa yang mencairkan bersama kades pada saat itu.

itu bisa di buktikan pada CCTV di bank tempat pencairan dana tersebut, dan Pander tidak mengajak saya untuk menemui awak media untuk memberikan keterangan malahan dia terkesan melarang saya untuk memberikan penjelasan pada anda,” tuturnya.

Apa yang telah disampaikan oleh Almukri itu diyakini sebagai benang merah dari misteri raibnya Dana Desa tersebut, dan penjelasanya sangat berkaitan dengan keterangan beberapa warga masyarakat yang kami mintai keteranganya oleh beberapa sumber.

Beberapa narasumber menyampaikan beberapa kejanggalan pada permasalaha ini diantaranya, kata sumber, menurut keterangan warga SPJ di tandatangani oleh perangkat desa saat ketemu dengan kasi ( PD ) di luar desa, mereka ataupun dijalan. Dan pander melarang PJS dan Bendahara menemui awak media, dan yang lebih mencengangkan lagi, menurut sumber, “kenapa saat dimintai penjelasan detail dan bukti rekening koran yang di pegang oleh kasi desa ini ia malah mengatakan “tunggu kami (kasi dan PJS )mengkonsultasikan dengan P. Almi” katanya.

Dari pernyataan itu, lanjut sumber (red), jelas membuat kita bertanya tanya…siapa itu P. Almi ?dan apa jabatan beliau di desa itu ?, dan apa kaitan beliau ini dengan dana desa yang raib itu?. kata sumber.

Disisilain, menanggapi hal ini, Iwan E. Selaku Aktivis Kerinci Ketua DPD LSM Petisi Sakti, amat mengecam hal tersebut, karena mulai menjabatnya Pjs, NAFSIL sampai dengan Dilantiknya Almarhum ADHAR, Dana desa sungai Batu Gantih penuh dengan Misteri dan menuai berbagai Masalah.

“yang sampai saat ini perangkat Desa, BPD, dan BLT dan Yang lainnya tidak kunjung cair dari orang yang meraibkan Dana Desa tersebut,” Jelasnya.

Ia meminta sekali lagi kepada aparat penegak hukum  (APH) untuk segera mengusut permasalahan ini serta memanggil, Pjs, Bendahara, sekdes dan orang- orang yang terkait, demi untuk tegaknya supermasi Hukum untuk masyarakat Desa sungai Batu Gantih Hilir, papar Iwan.

 

 

 

Domi Naldi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: