Musrembangdes RKPDes Desa Bojong, Untuk Perencanaan Tahun 2021


BHAYANGKARA 1 – Bojong – Klapanunggal – Kabupaten Bogor – Pemerintahan Desa (Pemdes) Bojong Adakan Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggara 2021 di Aula Desa Bojong. Senin, (28/09/2020).


Dalam acara Musrembangdes dihadiri dari beberapa unsur yaitu, Camat Klapanunggal, Babinsa dari Koramil, Bhabinkamtibmas dari Polsek, pendamping desa Bojong, Jajaran Puskesmas, BPD, LPM, Karangtaruna, Ketua RW, dan ketua RT, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun Desa Bojong.


Dari kecamatan Klapanunggal, yang mewakili Camat menyampaikan dan berterimakasih kepada seluruh jajaran yang hadir yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang taruna, LPM, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Dusun, RT dan RW, serta Jajaran Pemdes Bojong yang hadir.


“Terimakasih telah melaksanakan Musrembangdes Bojong tahun anggaran 2021, dan kita semua selalu menaati protokol kesehatan, agar Covid-19 bisa tertangani cepat,” katanya.


Pembahasan RKPDes hasil kerja tim penyusun pemdes Bojong, dan kepala desa segera menyusun RKPDes 2021. Perencanaan pembangunan desa untuk kemajuan desa yang nantinya akan di Musrembangkan ditingkat kecamatan.


Kepala desa Belum Bojong, Ade Nurdiana menyampaikan Untuk kegiatan yang tidak bisa terealisasi di tahun 2020, akan kita alihkan ke tahun 2021. Karna Anggaranya dialihkan ke penanganan Covid-19.


“Untuk program pembangunan infrastruktur jalan desa atau betonisasi yang belum bisa terlaksana, akan di realisasikan pada anggaran tahun 2021, mudah mudahan tidak ada Covid-19 lagi, agar seluruh program bisa terlaksana ,” kata Ade Nurdiana S.K.M.


Sementara Pendamping Desa menyampaikan agar Desa Bojong lebih maju lagi dan tidak tertinggal dari desa yang lain dan dikedepannya masalah Sosial, ekonomi, dan lingkungan dapat dibenahi agar desa Bojong berkembang menjadi desa maju.


“Agar masyarakat desa Bojong dapat lebih maju dikedepannya, dari sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya,” katanya.


“Harus benar-benar dapat memaksimalkan potensi-potensi yang ada, dari sektor tenaga kerja, pembangunan, dan UMKM, dan bidang ekonomi kemasyarakatan. Anak muda desa Bojong memiliki potensi dan pelatihan pelatihan untuk lapangan pekerjaan. Agar tidak ada lagi pengangguran dan semua sejahtera,” sambungnya.


Pendamping desa menghimbau agar seluruh warga dalam tahap sejahtera dan tidak adalagi warga miskin. Program kesehatan seperti untuk anak melalui posyandu dan warga terkaper BPJS kesehatan, program ketahanan pangan dapat terpenuhi dan tidak ada lagi warga yang kelaparan, dan seluruh program Pemerintah baik pusat dan pemerintah kabupaten dapat terlaksana untuk kemajuan masyarakat.


Acara Musrembangdes Bojong berjalan lancar dan kondusif, para tamu yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dan acara ditutup dengan pembacaan Doa. // UPI / BILLY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: