Operasi Yustisi Gabungan Muspika Kecamatan Klapanungal dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

BHAYANGKARA 1 – Klapanunggal – Bogor – Personil Gabungan Polsek Klapanunggal, Koramil dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Gerakan Bogor Bermasker serta Sosialisasi 3M terkait Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid -19, yang dilaksanakan di Jalan Raya Narogong tepatnya didepan PT. Wika, Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor. Kamis (17/09/2020).

Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 dan Keputusan Bupati Nomor 443/432/Kpts/Per-UU/2020, (Perbup No. 60 Th 2020), tentang Perpanjangan Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju Masyarakat yang Sehat, Aman dan Produktif.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan bersama muspika yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Klapanunggal Akp. M. Fadli Amri, S.H., S.I.K., M.H didampingi Sekretaris kecamatan, Ade Zulfahmi, M.Si, Kepala Desa Nambo, Nanang, yang dihadiri oleh para Kanit dan personil Polsek, Koramil, Satpol PP serta dibantu unsur terkait lainya, yang berjumlah 28 (dua puluh delapan) orang.

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam bentuk Mobile dan Stasioner dilaksanakan secara gabungan, dengan mengedepankan Satpol PP serta diback-up oleh TNI – Polri, dengan sasaran operasi fokus pada penggunaan masker.

Personil gabungan Polsek Klapanunggal, Koramil, Satpol PP serta unsur terkait lainya, terus melaksanakan pengetatan terhadap orang keluar masuk diwilayah kecamatan klapanunggal dengan melakukan Penegakan disiplin protokol kesehatan secara humanis, tegas dan terukur, berupa memberikan peneguran dan sanksi sosial/fisik serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, membaca teks pancasila dan melakukan bersih – bersih bagi masyarakat/pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, serta memberikan masker dan menghimbau untuk segera kembali kerumah masing-masing apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Selain itu mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin dengan melaksanakan Protokol Kesehatan dan mematuhi Program 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Adapun hasil dari kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin tersebut berupa pemberian teguran 106 orang, sanksi sosial 23 orang, sanksi fisik 3 orang dan pemberian masker gratis kepada pelanggar sebanyak 32 orang.

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin yang dilakukan bersama muspika tersebut adalah upaya Kepolisian untuk mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Klapanunggal Polres Bogor.//BILLY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: