Operasi Yustisi, : Desa Dayeuh Gelar Razia Masker


BHAYANGKARA 1 – CILEUNGSI, Kabupaten Bogor – Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, laksanakan Operasi Yustisi, dalam rangka mengamankan disiplin sesuai Intruksi Presiden (Inpers) No.6 tahun 2020, Giat Razia Masker di Jalan Rawailat RW. 009, Desa Dayeuh, Kecamatan Cielungsi, Kabupaten Bogor, Pada Selasa (15/09/2020).


Sebelum melakukan kegiatan Razia Masker, terlebih dahulu Apel di Halaman kantor Desa Dayeuh yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cileungsi AKP. Benny Cahyadi, apel bersama diikuti, Jajaran Polsek Cileungsi, Danramil,beserta Jajaran, Kanit Satpol PP, Kepala Desa Dayeuh, Sekretaris desa, Linmas, BPD, LPM, Karangtaruna dan aparatur Desa Dayeuh.    


Dalam giat razia masker yang digelar didapati banyak pengguna jalan yang tidak memakai masker dan diberikan sanksi berupa denda sebesar 100.000 Rupiah, sesuai Peraturan Bubati, dan ada juga sanksi berupa Pus Up serta membersikan saluran air ( got).


“sangsi tersebut sebagai peringatan agar masyarakat sadar akan wabah Corona atau Covid -19 yang saat ini sedang melanda. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran ditengah masyarakat dengan menggunakan masker agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid – 19”. ujar Jamhali BJ. SE., Kepala Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi.


Kepala Desa sangat mengapresiasi atas giat menjalankan operasi razia masker. “suatu kehormatan giat ini dapat berlangsung dan dihadiri dari beberapa unsur. dan terimakasih juga kepada Kapolsek Cileungsi beserta jajaran, dan dari Danramil dan jajarannya,” kata Jamhali.

Sekretaris Desa Dayeuh, H. Moh. Nazmudin, dalam kesempatannya, menyampaikan agar masyarakat mematuhi Protokol kesehatan dan selalu memakai masker guna memutus mata rantai Covid-19, dan juga menjaga dan melindungi diri dan orang lain serta keluarga dari Virus Corona.

“semoga dengan giat rajia masker ini masyarakat paham akan wabah yang sedang melanda. agar kita semua lebih menjaga kesehatan, karna kesehatan ialah suatu nikmat yang begitu besar dari Allah SWT,” kata, H.Moh.Nazmudin, kepada Bhayangkara 1. // Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: