Panen Jagung Di Bantaran Sungai Sektor 7 Sub 05 Satgas Citarum

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Bantaran Sungai Citarum selalu identik dengan berkebun atau bercocok tanam. Bercocok tanam yang selama ini lakukan adalah menanam jagung, cabe, terong, pakcoy, sosin, kangkung, ubi cilembu dan masih banyak lagi.

Masing-masing Sub Sektor di jajaran Sektor 7 memiliki tanaman untuk berkebun atau bercocok tanam dengan ciri khas tersendiri.

Di Sub 05 Sektor 7 Satgas Citarum sudah 2 bulan lebih membudidaya tanaman jagung dari menanam, memelihara/merawat dan sekarang tiba saatnya untuk memetik hasilnya atau panen.

Sub 05 Sektor 7 pimpinan Pelda Dodi Daodi bersama anggota dan Relawan Citarum serta 20 Ibu-ibu dari Kelompok Wanita Tani (KWT) RW 02 Kampung Parunghalang Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah melaksanakan Panen Jagung di bantaran Sungai Citarum, Sabtu (25/9/2021).

Adapun panen kali ini merupakan panen jagung yang sudah kedua kalinya dengan jenis jagung manis dan bobot yang didapat seberat 300 Kg.

Menurut Dansub bahwa lahan bantaran sungai dapat dipakai untuk memberikan sosialisasi atau edukasi kepada warga masyarakat tentang berkebun atau bercocok tanam mulai dari menanam, merawat/memelihara sampai dengan memetik hasilnya/panen.

Dalam menggemburkan atau menyuburkan tanah selalu menggunakan pupuk cair Bios 44 yang hasil panennya lebih cepat dan mendapatkan hasil panen lebih maksimal. Warga masyarakat setempat merasa bangga akan kehadiran Sektor 7 Satgas Citarum di wilayahnya karena mendapatkan pengetahuan ilmu bercocok tanam, selalu diajak untuk peduli terhadap lingkungan dan diajak bersama-sama membersihkan serta menjaga induk Sungai Citarum dan anak-anak sungai agar selalu dalam keadaan bersih.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: