Pangdam III/Slw Gunakan Motor Tinjau Vaksinasi Di Lemasmil Cimahi, Dan Rutan Negara Kelas I Jalan Jakarta Kota Bandung

BANDUNG – Mediabhayangkara1.com | Pangdam III/Slw Mayen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P., dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, dengan menggunakan kendaraan roda dua (motor) tinjau Vaksinasi yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) Cimahi dan Rutan Negara Kelas I di Jalan Jakarta No. 29 Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, seusai mendampingi Pangdam III/Slw Mayen TNI Kunto Arief Wibowo, Jum`at (8/4/2022).

Kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, dalam kegiatan peninjauan Vaksinasi yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Militer Cimahi maupun di Rutan Negara Kelas I di Jalan Jakarta Kota Bandung. Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw juga memberikan bantuan sosial kepada penghuni di kedua lembaga pemasyarakatan tersebut berupa paket Sembako, serta pemberian kepada yang ada di luar lembaga pemasyarakatan. Selain itu juga, meninjau pelaksanaan pengobatan massal yang digelar di Halaman Lemasmil Cimahi.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Slw saat di Lembaga Pemasyarakatan Militer Cimahi menyampaikan bahwa, kedatangannya itu untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi yang diberikan baik kepada penghuni maupun masyarakat sekitar Lemasmil, yang merupakan program pemerintah. Juga sekaligus dalam rangka silaturahmi dan sedikit berbagi berupa paket Sembako.

“Terima kasih dan mohon maaf atas kesalahan kepemimpinan kami, mungkin dampak dari kepemimpinan yang mengakibatkan langkah yang kalian ambil di luar kemampuan jangkauan kami. Oleh karena itu, saya merasa perlu melihat ke depan dengan komunikasi yang lebih baik, saling membangun, karena mempunyai tujuan yang sama yang harus kita ambil, hanya cara pendampingannya, metodenya yang mungkin kita belum pernah bisa bersama,” ungkapnya.

Tempat ini tempat yang paling baik, sambung Pangdam III/Slw, karena di sini tempatnya orang yang akan berangkat menuju dunia yang lebih baik, yang mengakui kesalahan, berjiwa besar, mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Kami belum tentu mampu seperti rekan-rekan ini, seolah-olah kami merasa paling benar, baik, atau merasa paling hebat, tidak!, kami disini juga sama seperti teman-teman, hanya kami mau untuk belajar, mengintrospeksi diri, serta kami mau untuk berkomunikasi yang lebih produktif,” terangnya.

Pada kesempatan di Rutan Negara Kelas I, Pangdam pun mengajak kepada yang sudah menjalankan pidana dan akan keluar dari Rutan untuk bekerja sama, penanaman lahan kristis, ada yang mau berpartisipasi dengan kegiatan di Kodam silahkan, kita harus saling membantu, bukan saling menghasut, kita punya karakter, pandangan, kita punya pilihan Indonesia.

Pangdam III/Slw pun berpesan, kepada prajurit binaan Lemasmil agar memandang jauh ke depan, lupakan masa lalu, rebut kembali kepercayaan diri, karena menurutnya cerita lama itu tidak ada nilainya tapi sangat berharga, di saat kita menjadi manusia yang lebih bijak, lebih jauh ke depan dan juga lebih punya rasa empati dan simpati, pesannya.

Seusai meninjau Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan Militer Cimahi, Pangdam III/Slw dan rombongan menuju Rutan Negara Kelas I di Jalan Jakarta Kota Bandung, dengan kegiatan yang sama, yaitu meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan memberikan bantuan sosial kepada para warga binaan Lapas. Juga, diberikan kepada masyarakat di luar Rutan.

Hadir saat peninjauan Vaksinasi sekaligus mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, diantaranya Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung serta Dandeninteldam III/Slw.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: