Peduli Pada Jamaat Gereja Hati Kudus Yesus Melaya, Babinsa 1617-03/ Melaya Aktif Beri Himbauan Agar Patuh Protokol Kesehatan Covid-19 Selama Ibadah

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Peran aktif seorang Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting di lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warganya. Babinsa merupakan ujung tombak satuan Teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya harus selalu aktif dan peka terhadap kemungkinan yang akan terjadi menyangkut keamanan dan keselamatan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu wayan Suarna ( Babinsa Ekasari ) yang melaksanakan pengamanan dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan serta menghimbau masyarakat pada saat perayaan Hari Raya Pantekosta agar selalu mentaati serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Gereja Katolik HATI KUDUS YESUS Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Hal tersebut dilakukan untuk sebagai upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Jembrana. Minggu ( 23/5/2021 ).

Menurut Danramil 1617-03 Melaya Kapten Inf Supeno, Di masa pendemi Covid-19 ini Setiap Babinsa di tuntut extra dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya dan tentunya hal tersebut sudah di koordinasikan dengan perangkat Desa dan team Satgas penanggulangan Covid-19 diwilayah. Dirinya juga berkata apa yang dilakukan Babinsa tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos bahwa Setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk pandemi Covid-19.

“Dalam hal menekan dan memutus penyebaran Covid-19 Kami sudah melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 beserta perangkat Desa yang ada diwilayah binaan Koramil Melaya dan Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik”. Tutur Kapten Supeno.

Sertu Wayan Suarna ( Babinsa Ekasari ) mengatakan, Selaku Babinsa dirinya telah melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya dirinya juga tidak menginginkan warga binaannya ada yang terinfeksi apalagi menjadi korban Covid-19.

” Kami selaku Babinsa akan berbuat dan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat Desa Ekasari terbebas dari Covid-19″. Kata Sertu Suarna.

Selain melakukan pengamanan Sertu Wayan Suarna juga menghimbau setiap warga yang datang ke gereja Katolik Hati Kudus Yesus untuk mencuci tangan sebelum masuk gereja dan menjaga jarak selama kegiatan persembahyangan berlangsung dan masyarakat pun mematuhi protokol kesehatan covid-19 sesuai dengan himbauan Babinsa Ekasari Sertu Wayan Suarna.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: