PEDULI PARA LANSIA DAN WARGA YANG BERKEBUTUHAN KHUSUS, TNI AL POSAL CELUKAN BAWANG LANAL DENPASAR BAGIKAN SEMBAKO

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Para Lansia dan masyarakat yang berkebutuhan khusus tidak luput dari perhatian TNI AL. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat maritim di wilayah kerja Posal Celukan Bawang yang bertempat Desa Patemon Banjar Belong Kec. Siririt Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan bhakti sosial yang bertemakan “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi”. Dalam kegiatan ini TNI Angkatan Laut menggandeng dan bekerjasama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA) dengan membagikan sembako kepada para Lansia dan masyarkat yang berkebutuhan khusus di wilayah Kabupaten Buleleng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., yang diwakili oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Mayor Laut (P) Ketut Pastika didampingi oleh Danposal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji.

Disamping dari TNI AL hadir pula aparat terkait di Desa Patemon diantaranya Babinsa Desa Patemon, Babinkamtibmas, Kepala Desa Patemon, Kadus Banjar Dinas Belong dan masyarakat Desa Patemon.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar yang disampaikan oleh Pasops Lanal Denpasar mengatakan “Kegiatan bhakti sosial ini diprioritaskan bagi masyarakat pesisir di wilayah kerja Lanal Denpasar yang kurang mampu dan kepada para Lansia dan masyarakat yang berkebutuhan khusus. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujar Pasops Lanal Denpasar.

“Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan mendatangi masyarakat para lansia yang kurang mampu dari rumah ke rumah dengan melibatkan Babinpotmar, Unsur Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, guna bersama-sama memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu disetiap desa,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Dusun Banjar Dinas Belong menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang telah berbagi sembako kepada warganya yang berusia lanjut semoga kedepannya apa yg menjadi program TNI Angkatan Laut bisa berjalan berkesinambungan.

Ucapan terima kasih juga datang dari warga lansia yang menerima paket sembako mereka mengatakan bahwa bantuan yang diterima sangat berarti saat kondisi pandemic saat ini semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kepada instansi lain untuk berbuat seperti yang dilakukan oleh TNI AL.

Kegiatan pembagian sembako berjalan lancar dengan tetap menerapakan aturan protocol Kesehatan yang sangat ketat, dikarenakan pandemic covid-19 belum juga usai.

 

 

 

Tim Bali

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: