Pelaku Pelecehan Anak Di Bawah Umur Berhasil Di Amankan Tim Naga Polres Pangkalpinang

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG | Kerja keras Tim Naga Polres Pangkalpinang memburu pelaku pelecehan terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Masjid Baitul Makmur Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung pada Minggu (16/05/21) malam lalu membuahkan hasil.

Pelaku yang diketahui berinisial IZ (16) warga Gerunggang Kota Pangkalpinang berstatus pelajar tersebut di tangkap berdasarkan hasil penyelidikan dari vidio CCTV dilokasi masjid tersebut oleh Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Pelaku ini ditangkap dirumah keluarganya di wilayah Sempan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (20/05/21) dini hari saat sedang tertidur.

Hal tersebut di sampaikan, Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan kepada awak media pada saat konfrensi Pers kamis 20/5/2021 sekitar Pukul 16 Wib di Mapolres Pangkalpinan.selanjut Kompol Teguh Setiawan mengatakan bahwa hasil dari keterangan pelaku dirinya melakukan hal tidak senonoh tersebut akibat terinspirasi dari film porno yang sering ditonton oleh pelaku.

Dari tangan pelaku kata Kompol Teguh Setiawan turut diamankan satu unit kendaraan bermotor, satu buah helm serta baju dan celana pelaku yang digunakan pelaku saat melakukan pelecehan seksual.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty dalam hal ini menyampaikan bahwa pihaknya merasa syok setelah melihat aksi tidak senonoh yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

“Sangat stok setelah melihat rekaman CCTV milik Masjid tersebut,” ungkapnya.

Saat ini kata Ety, pihaknya dari Dinas PPA Kota Pangkalpinang sedang dalam masa penilaian Kota Layak Anak (KLA). Selain itu kata Ety, pelaku dan korban tersebut sama-sama masih usia anak.

“Sangat syok betul setelah mendengar dan melihat apa yang terjadi, apalagi tempat ataupun TKP itu adalah salah satu Masjid yang sempat di sosialisasikan sebagai Masjid ramah anak,” ujarnya.

Terkait kejadian ini lanjut Ety Fahriaty pihaknya akan terus berusaha memberikan pendampingan terhadap keluarga korban untuk melihat kondisi anak tersebut.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: