Pemdes Mampir Fasilitasi Penyaluran BPNT Kepada 1355 KPM

MAMPIR_CILEUNGSI_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor fasilitasi penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) kemensos. Penyaluran dilaksanakan di kantor desa Mampir, kepada 1355 keluarga penerima manfaat (KPM), pada Jumat, (15/04/22).

Sekdes Mampir, menyampaikan bahwa bantuan pangan non tunai diberikan kepada 1355 kpm, dan pihak desa dalam penyaluran ke warga penerima hanya membantu fasilitasi pihak PT. Pos Indonesia yang langsung memberikan bantuan.

” Pihak kami fasilitasi tempat, agar warga tertib dan taati prokes. Dalam penyalurannya, langsung oleh PT. Pos Indonesia kepada KPM, sebanyak 1355 kepala keluarga,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa dalam penyaluran yang dilaksanakan dikawal dari berbagai pihak, Satpol PP Kecamatan Cileungsi, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas, aparatur desa, para RT dan RW, Kadus dan lainnya.

“Agar masyarakat penerima dapat mempergunakan bantuan utuk keperluan dengan tujuan program pemerintah,” ucapnya.

Sambung dia, pihak desa dan beberapa unsur selalu menghimbau kepada warga agar tertib, antri dan selalu patuhi prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dia menjelaskan bahwa Bantuan berupa uang tunai sebesar 200 perbulannya, kpm menerima untuk dua bulan sebesar 400 ribu rupiah ditambah 100 ribu rupiah untuk bantuan membeli minyak goreng bantuan pemerintah.

“Kpm menerima bantuan sebesar 500 ribu rupiah, dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga,” tandasnya.

Penyaluran BPNT berjalan kondusif, dengan selalu menaati protokol kesehatan.

 

 

 

Martin_Red MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: