Pemdes Sukaluyu salurkan bantuan BLT DD T.A 2022 kepada 163 KPM

NANGGUNG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com |  Pemerintah Desa Sukaluyu Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) bersumber dari Dana Desa Tahap 1. 2 dan 3 Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula kantor desa sukaluyu, pada Selasa. (29/03/2022)

Hadir Dalam acara tersebut, yaitu, Kepala desa Sukaluyu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, RT, RW, dan seluruh jajaran perangkat desa sukaluyu dan para penerima bantuan (KPM).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 di salurkan sekaligus per-tiga bulan dari mulai bulan Januari, Februari dan bulan Maret ini kepada 163 KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan yang sudah ditetapkan hasil musdesus, tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022

Aos s.pd.i. sebagai kepala desa sukaluyu mengatakan, “Alhamdullilah hari ini desa sukaluyu bisa salurkan bantuan BLT kepada 163 KPM kita salurkan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 10 tahun 2002 yaitu 40% dari DD untuk bantuan masyarakat yang terdampak covid-19 dan 32% untuk pembangunan insfratuktur di desa sukaluyu hanya ada dua titik,” ujar dia.

“Salah satunya yaitu pembangunan pembukaan jalan yang menyambungkan dua desa antara Desa Sukaluyu dengan desa wangun jaya kecamatan leuwisadeng,” sambungnya.

Untuk penyaluran BLT, kata dia, pihaknya menyalurkan di satu titik yaitu di kantor desa sukaluyu dan kita berikan himbauan kepada penerima bantuan untuk membawa KTP, KK yang asli dan juga melampirkan sertifikat vaksin,

“dan masing-masing KPM mendapat sebesar nominal 900.000 ribu rupiah, untuk tiga bulan, Januari, pebruari, dan maret,” terang dia.

Kades berharap, ucap dia, mudah-mudahan masyarakat yang mendapatkan bantuan bisa mempergunakan uang tersebut sebaik-bainya untuk di belanjakan bahan-bahan pokok sesuai kebutuhan. Apalagi mau menjelang bulan suci Ramadhan.

 

 

 

MAMAN TOLE_DENIH JENOT -RED MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: