Pemerintah Desa Cisarua Salurkan BLT Dana Desa TA 2022. tahap 1, 2, dan tiga

NANGGUNG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pemerintah Desa Cisarua Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari anggaran Dana Desa untuk Tahap 1 bulan Januari sampai dengan bulan Maret Tahun Anggaran 2022, pembagian Blt DD dilaksanakan di Aula kantor desa Cisarua, Pada Selasa, (22/03/22).

Pencairan BLT-DD dimulai pukul 08.00 dan dihadiri oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas, BPD, dan Perangkat Desa yang bertugas.

H. Ipit Idris sebagai kepala desa Cisarua mengatakan, dalam mekanisme penyaluran Blt DD warga masyarakat, selalu mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19.

“pencairan dilaksanakan secara di raple dengan waktu yang telah diinformasikan kepada KPM di masing-masing. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan, yakni dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan,” Kata Kepala Desa Cisarua.

“Pelaksanaan penyaluran kita tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini,” tambah, H. Ipit Idis

Dengan cairnya BLT-DD, kepala desa berharap, semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat Desa cisarua

H. Ipit Idis, Kades Cisarua menerangkan bahwa Penyaluran BLT-DD yang pertama dilakukan di bulan januari, Februari, maret, tahun 2022 diberikan kepada 190 Keluarga Penerima Manfaat,

“Bantuan Langsung Tunai terdiri dari 190 KPM Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari dan Februari dan maret 2022,” ujar dia.

Syarat-pengambilan bantuan untuk para penerima bantuan, himbau kades Cisarua ini,  yang pertama harus ada surat vaksin.

“Kalau mau bagi yang belum di vaksin, kita siapkan untuk di vaksin di desa,” terang dia.

Kata Kepala desa, untuk pengambilan bantuan tidak boleh diwakilkan, sambung dia lagi, kalau memang ada penerima yang sedang sakit, pihak pemerintah desa yang akan datang ke rumahnya untuk mengantarkan bantuan tersebut.

“dalam keadaan sulit seperti ini kita berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai agar dimanfaatkan dengan baik sesuai keperluannya,” tutup H. Ipit Idis, Kepala Desa Cisarua, kepada Awak Mediabhayangkara1.com.

 

 

 

 

Maman s (tole)_Denih (jenot)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: