Pemerintah desa Curug Bitung realisasikan pembangunan hotmix jalan lingkungan bersumber dari DD tahun anggaran 2022

NANGGUNG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pelaksanaan pembangunan infrastruktur hotmix jalan lingkungan di Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2022 telah direalisasikan.

Dana desa, yang bersumber dari APBN untuk desa begitu mengeliatkan kegiatan pembangunan desa, serta turut mendongkrak swadaya masyarakat hingga pelosok. Sejalan dengan implementasi lewat penyaluran program dana desa (DD) tak sedikit desa yang mengimplemantasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa. Seperti di Desa curug bitung, termin pertama tahun 2022 bersumber dari APBN tersebut dimanfaatkan untuk memperbaikin Jalan lingkungan sepanjang 250 M. Dan Lebar 1 meter rt 01 rw 06 Kampung Cibeber Pasar, Selasa. (29/03/2022)

Sekertaris desa Curug Bitung, Dede Taupiq Rohman, menerangkan, bahwa pelaksanaan lokasi kegiatan di RT 01 RW 06 kampung Sadeng Pasar, sepanjang ±250 meter dengan lebar jalan 1 meter dan ketebalan 0,3 meter.

“Jenis kegiatan yaitu hotmix, tahun anggaran 2022 untuk DD tahap satu di desa Curug Bitung ini ada tiga kegiatan yaitu salah satunya hotmik jalan lingkungan,” katanya.

“40% untuk BLT DD. bantuan langsung tunai 8% untuk penanganan covid-19 dan ketahanan pangan 20%,” sambungnya.

Harapannya, ucap dia, untuk masyarakat yang mendapat bantuan BLT DD, agar uang tersebut digunakan sebagaimana mestinya.

“Dan dengan adanya aktivitas insfrastruktur pembangunan jalan lingkungan ini, mudah-mudahan lebih memudahkan akses warga Untuk beraktivitas sehari-hari,” tutupnya mengakhiri.

 

 

 

MAMAN TOLE_DENIH JENOT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: