Pemerintah Desa Gandoang gelar Razia Masker Untuk Mencegah Penularan COVID-19

BHAYANGKARA 1 – Gandoang – Pemerintahan Desa Gandoang bersama Tim Gugus Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cileungsi, terdiri dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Gandoang, Pol PP, Kepala Desa dan Sekdes Gandoang, melakukan kegiatan Razia Masker di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol, persis di depan jalan masuk Kantor Desa, Kamis (17/09/2020).

Masih banyak Warga Masyarakat yang terjaring Razia karena tidak mengenakan Masker dan tidak taat aturan Protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan Daerah sehingga para pelanggar dikenai sanksi sosial.

Kepala Desa Gandoang, Chaerul Saleh kepada Wartawan ketika diwawancarai di Ruang kerjanya, Kamis(17/09/2020) mengatakan Kegiatan Razia ini untuk menyadarkan Masyarakat supaya tetap mentaati aturan Protokol Kesehatan.

”Dalam rangka kegiatan razia masker ini dilakukan di Wilayah Desa Gandoang khususnya dan Masyarakat yang melintas jalan raya umumnya untuk tetap memberi pemahaman dan supaya warga masyarakat sadar, juga mentaati aturan Protokol kesehatan untuk tetap memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak saat bepergian apalagi ditempat keramaian, dengan tujuan supaya tidak tertular dan menularkan Virus Covid-19, dan tadi ada kurang lebih 20 Orang yang terkena razia dan diberi sanksi” pungkas kades.

Saat ditanya Ada berapa tempat Angkringan atau tempat nongkrong di Wilayah Desa Gandoang dan apakah taat aturan, Chaerul Saleh mengatakan ada dua Tempat dan masih taat aturan protokol kesehatan.

”Tempat Nongkrong Angkringan yang ada di GNI, disamping Saung Geulis tempat nongkrong anak muda untuk ngopi-ngopi, selalu kita himbau untuk taat aturan Protokol Kesehatan, jadi tidak berkerumun, mereka taat karena menyediakan tempat cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, selama ini belum pernah ada keluhan dan aduan Masyarakat jadi belum pernah kita Razia, tapi tetap kita Monitor” ungkapnya

” Alhamdulillah untuk Wilayah Desa Gandoang akhir-akhir ini belum ada Warga yang terkena Virus Covid-19, hanya 3 bulan lalu ada, tapi sekarang tidak ada lagi” ujar Chaerul saleh kades Gandoang. //Red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: