Pemkot Bekasi Bersama Polrestro metro Bekasi , Gelar Tes Covid-19 Bagi Pemudik Arus Balik

BHAYANGKARA 1_POLRES METRO BEKASI KOTA | Pemerintah Kota Bekasi Bersama Jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota Menggelar Tes Rapid Antigen Kepada Pengendara Arus Balik Mudik Secara Acak, Selain Melakukan Tes Antigen, Petugas Juga Memeriksa Hasil Rapid Antigen Yang Di Bawa Minggu 16/5/21.

Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dezi Sukrawati Mengatakan Pemeriksaan Dilakukan Secara Acak Bagi Pengendara Arus Mudik. Pengetesan Berlangsung 15 Menit. Sedangkan, Jika Hasil Rapid Antigen Reaktif, Pengendara Kangsung Di Tes PCR.

” Selain itu, Dezi , Menerangkan , Mereka Menunggu Tidak Sampai 15 Menit, Itu Mereka Sudah Dapat Hasil, Jadi Kalau Dari Antigen Mereka Negatif Maka Dari Itu Sudah Boleh, Untuk Hasilnya kita berikan di tangan Mereka,” Kata Dr Dezy Sukawati Saat Berada Di Pos Pemeriksaan Sasak Jarang Kota Bekasi.

” kemudian soal Isolasi , Kata Dezi, saat ini Kita Siapkan Di GOR Chandrabhaga Juga Di RSUD Bekasi Utara. Kalau PCR-nya Positif baru nanti kita isolasi, tapi Kalau Misal Hasil PCR-nya Negatif Berarti Nanti Kita Izinkan Melanjutkan Perjalanan Tapi, Mereka Kita Sarankan Untuk isolasi Di Rumahnya Masing-Masing,” sambungnya.

” Untuk Tenaga Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi Menyiagakan 8 Orang Di Setiap Pos Dalam Satu Shift. Posko Sendiri Akan Berlangsung Selama 24 Jam Yang Di Bagi Dalam 3 Shift.terangnya Dr Dezi.

Hingga pagi ini pukul 10.30 WIB di Pos Sasak Jarang Sudah 90 Pemudik Yang ditest Rapid Antigen. Belum ditemukan adanya pemudik yang Hasil Rapid Antigen ya Reaktif.

” Lebih Lanjut ,Dr Dezi, mengatakan Pihaknya Menyiapkan 800 Alat tmTes Rapid Per Hari Untuk Pemudik Yang Tidak Membawa Hasil Rapid Antigen. Total ada 400 Alat Tes Yang Disiapkan di Masing-Masing Pos Pemeriksaan di Kota Bekasi Yaitu Pos Sasak Jarang Dan Pos Tomyang. Butuh sekitar 15 Menit Untuk Mengetahui Hasil Tes Rapid Antigen di Posko Tersebut.

“Stok (Alat Res rmRapid) Yang Kita Pakai Saat ini, kmKalau nggak Salah Dari kmKepolisian Ada 200, dmDari Kita Juga Menyiapkan Dengan Jumlah Hampir Sama 200,” Ujarnya, Dr Dezi Sukawati.

 

 

IMRON R

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: