Penuh Keakraban Danlanal Denpasar Sapa Masyarakat yang akan Vaksin di Mako Lanal Denpasar Bali

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | TNI Angkatan Laut, Lanal Denpasar menggelar kembali vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat di Kota Denpasar, Sabtu (17/7). Kegiatan tersebut ditinjau langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguah Ardana, S.T., M.A.P., di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar.

Program serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menekan dan mengendalikan penyebaran covid-19,” ujar Danlanal Denpasar disela acara. Dengan program vaksinasi tersebut sebagai upaya memutus penyebaran virus tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Dengan penuh keakraban Danlanal Denpasar menyapa warga kota dan seluruh lapisan masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin di Mako Lanal Denpasar Bali. Kolonel Komang, sapaan akrab beliau, menanyakan tentang kesehatan dan keadaan saat ini kepada masyarakat yang akan di vaksin. Danlanal meminta kepada seluruh warga masyarakat yang akan divaksin untuk tetap tenang dan sabar guna menunggu antrian dan bila saatnya ditensi sebelum divaksin tensinya tidak tinggi karena gugup dan bias gagal untuk vaksin.

“Meski sudah divaksin, masyarakat harus melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting,” harap Danlanal.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Mako Lanal Denpasar tersebut merupakan vaksin yang pertama bagi masyarakat dan nantinya akan dilakukan vaksin lagi untuk tahapan berikutnya.

Antusias warga masyarakat Kota Denpasar sangat besar dengan adanya vaksinasi tersebut, sebut saja “Kadek Dewi” warga Denpasar, yang mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AL khususnya Lanal Denpasar yang telah mengadakan Vaksinasi untuk masyarakat secara gratis, “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lanal beserta jajaran yang telah memberikan vaksin kepada kami, dan kami mewakili warga masyarakat Kota Denpasar berharap semoga kedepan masih diadakan vaksin lagi untuk tahap berikutnya di Lanal Denpasar, ujar Kadek Dewi.

Sementara Kepala Balai Kesehatan (Ka.BK) Lanal Denpasar, Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani, A.Md, Kep mengatakan, vaksinasi digelar secara gratis untuk masyarakat Kota Denpasar khususnya masyarakat pesisir, nelayan, pedagang di objek wisata, sekitar Kota Denpasar. Sebanyak kurang lebih 350 orang ikut dalam kegiatan ini, jika ada penambahan sudah siapkan 40-50 cadangan vaksin lagi.

Vaksinasi tersebut bertujuan menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Bali khususnya Kota Denpasar seseuai Instruksi dari Pemerintah dan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono. Kegiatan juga melibatkan dokter dan paramedis dari Balai Kesehatan Lanal Denpasar dan Tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: