Penyaluran BLT-DD tahap satu 2022. desa bunar sekaligus adakan vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin

CIGUDEG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pemerintah Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk bulan Januari Februari, dan Maret dengan jumlah Rp.300.000 per bulan yang dibagikan sekaligus per tiga bulan yaitu sebesar Rp 900.000 kepada 163. keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerima BLT DD. thn 2022.

Penyaluran yang berlangsung di kantor desa Bunar bersamaan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 Gratis kepada warga. Kegiatan di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan seluruh jajaran kepemerintahan desa.

Kades Bunar, Jajat Sudarjat menerangkan, katanya “bagi warga yang belum vaksin silahkan mendaftar dan vaksin terlebih dahulu. Terutama juga bagi warga yang ingin mengambil BLT-DD DD,” ucap dia.

“Ini jika ada yang belum divaksin silahkan untuk melakukan vaksin terlebih dahulu,” himbau Jajat.

Jajat juga menyampaikan kepada KPM bahwa penerima BLT Dana Desa ditahun 2022 mengalami penurunan KPM ada 163 KPM. Hal ini sesuai aturan dari Pemerintah yaitu minimal 40% dari dana desa . Penyaluran hari ini untuk 3 bulan sebesar Rp 900.000 untuk selama 1 tahun.

Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Saya juga berharap kepada para kpm agar bantuan tersebut bisa di gunakan dengan sebaiknya, mungkin sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,” tutup Jajat.

 

 

 

Maman tole / Denih jenot

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: