Penyaluran blt dd tahap satu 2022. Sekertaris desa banyuresmi : bantuan di gunakan dengan sebaik-baiknya

CIGUDEG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pemerintah desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG ) desa banyuresmi, Jum’at (08/04/2022).

Pelaksanaan penyaluran di dampingi BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW. Dan seluruh jajaran staf kepemerintahan desa Banyuresmi.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 desa banyuresmi salurkan tiga bulan sekaligus dari, Januari, pebruari, Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam hasil musdesus sesuai Peraturan. Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Muhamad Rizki sekertaris desa mengatakan, “Alhamdulillah untuk pembagian BLT dana Desa tahap pertama sebesar Rp. 300.000 perbulan sudah bisa disalurkan kepada 171 penerima bantuan langsung tunai sebanyak 900.000 dibagikan sekaligus per tiga bulan

Sambungnya, Untuk mekanisme penyaluran, kita bagi per dusun agar lebih cepat dalam penyaluran dan tidak mengundang kerumunan terlalu banyak sehingga pembagian bisa berjalan dengan baik dan lancar

“Anggaran bantuan ini 40% dari dana desa untuk blt tahap satu yang di bagikan secara langsung tiga bulan dan semoga masyarakat yang bener-bener terdampak perekonomian nya bisa merasa terbantu,” Ucapnya

Sekdes juga berpesan, katanya, terlebih sekarang dalam kondisi di bulan ramadhan ini, perekonomian masyarakat lagi sulit dan untuk para penerima bantuan blt dd semoga bermanfaat bisa di pergunakan untuk kebutuhan seharai – hari sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

 

Maman tole / Denih jenot

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: