Penyaluran BLT DD. Thn anggaran 2022. kades sukamaju menghimbau tetap terapkan prokes kepada KPM

CIGUDEG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com |  Pemerintah Desa sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari Februari dan bulan Maret tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula kantor desa Sukamaju, pada Jumat (31/03/2022), dan untuk Pencairan BLT-DD dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri BPD, Perangkat Desa, RT. RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Covid-19, pencairan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah diinformasikan kepada KPM di masing-masing RW. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala desa sukamaju Dahyudin, dalam pembukaannya, Kades menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini.

Kaitan dengan pembagian hari ini, ujar kepada desa mengatakan, ada sebanyak 192 KPM dengan jumlah yang diterima sebesar Rp 900.000 per KPM.

“Alhamdulillah hari ini dibagikan per-3 bulan dari Januari, Februari sampai bulan Maret jadi adapun kegiatan ini dilaksanakan hari ini memang akhir bulan ini berkaitan dengan pencairan anggaran yang di kucurka sesuai aturan pemerintah,” ujar kades.

Sambung dia, Untuk pengambilan kita sudah beritahukan kepada KPM itu tidak boleh diwakilkan, cuman bisa diambil dari pihak keluarga yang tercantum dalam KK dengan membawa kartu keluarga dan membawa KTP yang asli.

Berkaitan dengan anggaran, terang kades, yang disalurkan ini 40% dari anggaran Dana Desa DD ” Saya berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD bisa di manfaatkan dengan sesuai kebutuhannya di karnakan keadaan situasi dan kondisi seperti ini pastinya perekonomi sangat terhambat,” katanya.

“mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dengan kebutuhan yang memang langsung bersentuhan dengan kebutuhan pokok,” tutup kades.

 

 

 

 

MAMAN TOLE – DENIH JENOT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: