Penyaluran blt minyak goreng di desa sukamaju mulai di laksanakan dan di salurkan kepada 1067 kpm

CIGUDEG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, mulai dibagikan langsung oleh pihak kantor pos langsung kepada warga. Warga mengantre bantuan subsidi minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Total masing-masing warga menerima Rp 500.000. rupiah. Dengan rinciannya yaitu, bantuan subsidi minyak goreng untuk tiga bulan dengan nominal masing-masing Rp100.000 untuk per-bulannya dan Rp. 200.000 untuk BPNT pada bulan April 2022. Rabu. (20/04/2022)

Bahkan, untuk mengantisipasi kerumunan, petugas menjadwal pembagian BLT minyak goreng sesuai kelurahan masing-masing.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan BLT minyak goreng senilai Rp 100.000 per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT akan diberikan pada April, Mei, Juni 2022.

Kades Sukamaju Dahyudin menerangkan bahwa pembagian minyak goreng (migor) subsidi dari pemerintah selama 3 bulan dengan nilai rp 300.000.

“mudah-mudahan semua ini bermanfaat khususnya masyarakat sukamaju,” ujanya.

“Untuk penyaluran migor ini hasil kesepakatan dengan pihak kepemerintahan kecamatan semua diarahkan untuk dibelikan minyak goreng di agen setempat, agen yang ada itu menjadi agen minyak goreng yang memang ukuran Rp 300.000, itu dapat 12.liter,” ucapnya

Kades menjelaskan, agen yang memang biasa mengolah bpnt yang sudah terdaptar di mandiri sama Bank BNI di desa sukamaju itu ada 3 agen untuk yang sekarang yang ditunjuk sebagai pengadaan barang barang ketika ada kegiatan terkait dengan bpnt.

“Yang penting kualitas minyak goreng yang terbaik yang memang sesuai yang biasa di pasaran minyak goreng Xenia dan minyak goreng sedap,” katanya

“Saya juga sebelumnya sudah mengarahkan untuk minyak goreng yang berkualitas sesuai aturan yang di tentukan. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu perekonomiannya dengan adanya bantuan dari pemerintah yaitu bantuan dari blt minyak goreng,” tutup kepala desa.

 

 

 

Maman tole / denih jenot

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: