Penyerahan BLT DD Triwulan satu Desa Sadengkolot bagikan sekaligus per-tiga bulan

LEUWISADENG_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pemerintah Desa Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I (Januari, Februari, Maret) kepada 266 kpm tahun 2022, pada Senin (11/04/2022)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa, sekertaris desa, staf desa, muspika kecamatan Leuwisadeng, para ketua RT dan RW, BPD dan LPM.

Berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % Harus terserap untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 266 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sadeng kolot.

Sekertaris Desa Sadengkolot, Sudirman menerangkan, bahwa penyaluran blt dd di desa Sadengkolot ini triwulan ke satu tahun anggaran 2022. “kita bagikan secara per-tiga bulan dari Januari, Pebruari dan Maret kepada keluarga penerima manfaat.

Untuk mekanisme penyaluran, sambung dia, kita sudah beritahukan kepada para penerima bantuan sesuai dengan peraturan pemerintah dan penyaluran blt dd ini dihadiri oleh, kepala desa Sadengkolot, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW, dusun dan para penerima manfaat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat dalam kondisi seperti sekarang ini dan bagi para kpm kita dari ke-pemerintahan desa selalu menghimbau agar uang tersebut di gunakan dengan baik sebagaimana mestinya di belanjakan sesuai dengan kebutuhan mereka sehari-hari,” tutup sekdes.

 

 

 

Maman Tole/Denih Jenot

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: