PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD, SAT BRIMOB POLDA JABAR BAGI-BAGI BANSOS KEPADA ANAK YATIM DITENGAH PPKM

POLDA JABAR – mediabhayangkara1.com | Jajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Wadanki 4 IPDA Ahmad Sugiarto melaksanakan kegiatan memperingati maulid nabi Muhammad SAW dengan memberikan santunan kepada anak – anak yatim berlokasi di Masjid Al – Yusro Mako Kompi 4.

Islam merupakan agama yang penuh rahmat dan kasih sayang. Islam juga mengajarkan cara berbagi yang indah, salah satunya kepada golongan yang membutuhkan seperti anak yatim.

Anak yatim merupakan anak yang ayahnya meninggal ketika dia belum dewasa. Anak yatim merupakan golongan yang harus dikasihi dan diperhatikan. Hal ini tertuang dalam firman Allah SWT di dalam QS. An-Nisa ayat 8, “Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim, dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah perkataan yang baik”.

Oleh karena itu Kompi 4 Batalyon C Pelopor dipimpin Wadanki 4 IPDA Ahmad Sugiarto melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim berlokasi di mesjid Al-Yusro desa Winong kecamatan Gempol Kab. Cirebon.

Semoga dalam kegiatan santunan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat semoga santunan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban di masa pandemi Virus COVID-19 ini.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Gempol dan sekitarnya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad serta memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

 

 

 

Red_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: