Personel Kodim Jembrana Kawal Gebyar Vaksinasi Dan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Takut Divaksin

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Gebyar vaksinasi COVID-19 kembali dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dengan menggandeng istansi terkait. Vaksinasi dilaksanakan dengan menyasar sejumlah desa di Kabupaten Jembrana.

Seperti halnya gebyar vaksinasi yang berlangsung di Balai Banjar Pangkung Lubang, Desa Pergung Mendoyo, dimana mendapat pemantauan langsung oleh Danramil 1617-02/Mendoyo Kapten Inf Agus Muhid dan para Babinsanya.

Dilokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi Danramil bersama dengan Camat Mendoyo I Putu Nova Noviana, SSTP. , Babinsa, Bhabinkamtimbas serta Kepala Desa Pergung memantau langsung proses vaksinasi kepada warga, Jumat (28/05/2021)

Di sela-sela acara vaksinasi, Kapten Inf Agus Muhid mengatakan sesuai dengan arahan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., agar mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana terkhusus di Kecamatan Mendoyo sebagai wilayah tugasnya, termasuk kegiatan vaksinasi ini.

“Dalam mendukung gebyar vaksinasi Para Babinsa bersinergi aparat terkait memberikan pengamanan, mengarahkan dan menghimbau warga agar pelaksanaan proses vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar”, jelas Danramil.

Menurutnya, Babinsa juga telah berperan aktif serta telah berkoordinasi dengan Perbekel dan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan giat vaksinasi sehingga masyarakat sadar dan bersedia untuk divaksin.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana mengungkapkan proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Jembrana masih terus berlanjut. Untuk itu dirinya telah memerintahkan kepada Para Danramil Jajaran untuk selalu berkordinasi dengan instansi terkait di masing- masing kecamatan atau wilayah tugasnya untuk membantu agar proses pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar serta mencapai target yang telah ditentukan.

“Untuk memaksimalkan jumlah peserta yang bersedia untuk divaksin, saya telah perintahkan Para Danramil serta Babinsa agar berperan aktif dalam mensosialisasikannya kepada warga di masing-masing wilayah binaannya”, jelas Dandim Haruna.

Dandim Haruna juga menghimbau kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal sehingga masyarakat jangan takut untuk divaksin. Program vaksinasi ini hendaknya bisa didukung dan diterima dengan baik oleh masyarakat Jembrana. Dalam situasi saat ini kebugaran dan kesehatan menjadi prioritas utama.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: