Personel SAR Sat Brimob Polda Jabar, Laksanakan Patroli Guna Mengecek Tebing Rawan Longsor Di Sunten Jaya Lembang

BHAYANGKARA 1_POLDA JABAR | Personel Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli SAR guna mengecek tebing – tebing yang di sinyalir rawan longsor di daerah Sunten Jaya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/5/2021).

Mengingat cuaca yang tidak menentu di takutkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor.

‚ÄúPatroli SAR terus kami lakukan untuk melakukan pengawasan dilokasi tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, jika kondisinya tidak memungkinkan kami akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga.” ujar Bripka Adam Gunawan.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K mengatakan bahwa, “Apa yang dilaksanakan personel Sat Brimob Polda Jabar merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam pencegahan bencana alam dan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat”.

Yuri Karsono juga menambahkan bahwa, “Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor dan pohon tumbang sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga”, terangnya.

 

 

 

RED_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: