Perusahaan Harus Selalu Hadir dan Peduli Masyarakat serta Lingkungan, terlebih di Masa Pandemi Corona

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG_JABAR | Tidak bisa dipungkiri dampak dari pandemi Covid-19 atau virus corona ini memang menyakitkan. Salah satu yang terkena dampak dari munculnya virus corona yakni masyarakat yang berada di level bawah dan sektor ekonomi.

Presiden Republik Indonesia JokoWidodo mengatakan pemerintah pusat dan daerah serta para pengusaha yang berada didaerah harus bekerjasama untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Desa sugihmukti kecamatan Pasir Jambu adalah suatu desa yang berada diwilayah kabupaten Bandung, dengan wilayah yang sangat luas serta banyak memiliki kekayaan sumber daya alam dan pertanian serta lainnya.

Kepala Desa Sugihmukti bapak H. Ruswan Bukhori atau yang biasa dipanggil dengan sapaan akrabnya H. RS. Memberikan keterangan dan penjelasan kepada Media Bhayangkara 1 jika diwilayah itu ada beberapa perusahaan besar diwilayahnya, seperti PT GEO DIPA ENERGI, PTPN RANCABOLANG, PT. SANGKAN WANGI dan PT. AGRI WANGI SENTOSA.

Perusahaan tersebut ada yang mengelola sumber daya alam dan sumber daya pertanian atau perkebunan teh.

Menurut kepala desa sugihmukti, saat ini hanya ada beberapa perusahaan saja yang benar perduli kepada masyarakat dan wilayahnya dan itu yang benar – benar dirasakan oleh masyarakat serta desa seperti memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar Pacira atau khususnya masyarakat didesa sugihmukti yaitu PT, GEO DIPA ENERGI dan PT. AGRI WANGI SENTOSA. Senin, (31/05/21 )

Diharapkan semoga juga perusahaan lain nya yang berada diwilayah desa sugihmukti kecamatan pasir jambu, untuk ikut turut serta memikirkan bagaimana bisa memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat dan daerah terlebih disaat masa pandemi virus Corona ini, karena mereka berada diwilayah desa sugihmukti yang seharusnya mereka sadari dan hormati karena setiap wilayah daerah itu ada masyarakat dan pemimpin wilayahnya atau kepala desa.

Perusahaan perkebunan teh atau PTPN juga ada yang mengelola tempat wisata selain perkebunan teh, seperti tempat wisata taman jamur diwilayah Rancabolang, disaat masa pandemi ini seharusnya mereka lebih intens bekerjasama dengan pihak desa atau gugus tugas dari desa karena diharapkan bisa menekan wabah virus Corona ini dengan adanya cluster dibukanya tempat wisata taman jamur yang banyak didatangi oleh wisatawan lokal dan asing.

Corporate Sosial responsibility ( CSR ) sebagai bagian dari kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan yang tidak terpisahkan dari perencanaan cermat serta pemilihan program yang lebih tepat sasaran atau berguna dan bermanfaat bagi masyarakat atau lingkungan sehingga kiprah perusahaan bisa turut dirasakan oleh semua masyarakat khususnya disekitar kawasan perusahaan.

Sebagai salah satu perusahaan yang aktif melakukan program Corporate Social Responsibility ( CSR ) yaitu dari PT, GEO DIPA ENERGI dan PT.AGRI WANGI SENTOSA.

Perusahaan tersebut banyak memberikan bantuan kepada masyarakat disaat sebelum masa pandemi dan terlebih disaat masa pandemi saat ini.

Seperti saat kunjungan kerja kades sugihmukti ke wilayah Patuha di kampung Cicacing bersama tim gugus tugas Covid-19 bersama GEO DIPA ENERGI yang diwakili oleh Humas bapak Agung serta dari PT. AGRI WANGI SENTOSA yang diwakili serta ikut serta mendampingi yaitu asisten Managernya bapak Aep Rukma Wijaya.

Perusahaan tersebut telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan kepala desa serta lainnya sebagai perusahaan yang sangat memperhatikan permasalahan masyarakat sekitar disaat sebelum dan disaat pandemi Corona Covid-19 sekarang ini.

 

 

 

SYARIF HIDAYAT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: