Polisi Rencanakan Pembangunan Rutilahu Bagi Korban Ledakan Tabung Gas Di Kabupaten Bandung Barat

POLRES CIMAHI_POLDA JABAR – Mediabhayangkara1.com | Akibat ledakan Tabung gas 3Kg yang mengalami kebocoran, tiga orang mengalami luka bakar dan mengakibatkan rumah warga hancur di Kabupaten Bandung Barat.

Jajaran Polres Cimahi Polda Jabar lakukan pengecekan TKP Kebocoran tabung gas sehingga terjadi Ledakan Tabung Gas 3 KG dan Rencana Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang Ke – 11, Selasa (05/04/2022) bertempat Buni sari RT 5/11 Desa Gadobangkong, Ngamprah Kab. Bandung Barat.

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Padalarang Polres Cimahi Kompol Darwan, S.Sos, Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, S.H., Kasi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat, S.H.

Kapolres Cimahi Polda Jabar beserta Kapolsek Padalarang melakukan Pengecekan TKP Kebocoran tabung gas yang mengakibatkan terjadi Ledakan Tabung gas dan menyebabkan rumah korban hancur dan roboh.

Kejadian berawal dari Kebocoran tabung 3 kg yang mengakibatkan terjadinya ledakan di rumah saudara Bambang alamat Kp Bunisari Rt 05 Rw 11 Desa Gadobangkong, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, Minggu, (03/04/2022) sekitar 04.00 Wib.

Semula pukul 04.00 Wib di rumah korban, saudara Bambang hendak memasak untuk makan sahur, sekira pukul 05.00 Wb korban istrahat dan duduk di ruangan tamu, mencium ada bau gas kemudian korban saudara Bambang mengecek ke dapur dan tiba tiba terjadi ledakan besar.

Dengan adanya suara ledakan tersebut kemudian warga sekitar keluar rumah dan melihat rumah saudara Bambang sudah hancur dan roboh selanjutnya Warga membantu menolong korban serta anaknya dari reruntuhan bangunan selanjutnya membawa korban ke rumah sakit.

Korban dalam peristiwa tersebut Bambang, 22 Tahun, (terluka bakar hampir diseluruh tubuh), Indri, 12 Tahun, (Luka ringan) dan Erim, 8 Tahun, (Luka ringan).

Korban saudara Bambang yang mengalami luka bakar langsung di bawa ke RSHS Bandung saat ini masih di ruang rawat inap dalam perawatan intensif sedangkan kedua anaknya ( Indri dan Erin) dibawa ke Rs Dustira Cimahi untuk dilakukan pengobatan.

Atas peristiwa tersebut Jajaran Polres Cimahi Polda Jabar lakukan pengecekan TKP dan selanjutnya Polres Cimahi Polda Jabar berencana untuk membangun Rumah tinggal layak huni ( Rutilahu ) kepada Korban, Bapak Bambang, 22 tahun, Islam, Buruh, Alamat Buni sari RT 5/11 Desa Gadobangkong, Ngamprah Kab. Bandung Barat.

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP IMRON Ermawan SH.S.I.K.MH. mengatakan bahwa ini adalah musibah yang dialami korban, oleh karena itu Polri wajib hadir untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah ini, semoga bermanfaat dan berkah, kemudian kepada para korban semoga cepat diberikan kesembuhan, Kami jajaran Polres Cimahi Polda Jabar insya Allah akan membantu korban untuk membangun rumahnya lagi, Polres Cimahi Polda Jabar melalui Kapolsek Padalarang secara bersama-sama akan membantu sebisa kami, tuturnya.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Kapolres Cimahi Polda Jabar merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah,hal tersebut merupakan bukti bahwa Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan kehadiran anggota Polri.

“Ibrahim Tompo menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu lagi ragu-ragu untuk datang jika memang membutuhkan bantuan.Kami seluruh anggota Polri akan selalu siap membantu masyarakat kapanpun saat dibutuhkan.”

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: