Polres Badung Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Agung-2021

POLRES BADUNG_POLDA BALI – Mediabhayangkara1.com | Bertempat di lapangan Apel Mapolres Badung, Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K. pimpin

Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Agung-2021 dengan tema “melalui Ops Zebra agung-2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di wilayah hukum Polda Bali”. Senin, (15/11) pagi 08.00 wita.

Wakapolres Badung seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menyebutkan pelaksanaan Ops Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ‘Ops Zebra Agung-2021’ dalam rangka Cipta kondisi terkait keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kegiatan yang dihadiri oleh PJU Polres Badung, Kapolsek jajaran, personel BPBD Badung, personel Dishub Kabupaten Badung, personel Kodim 1611 Badung dan personel Satpol PP Kabupaten Badung serta 80 personil Polres Badung berjalan tertib dan lancar.

Melihat situasi pandemi covid-19 di Bali saat ini, dimana Bali sesuai instruksi menteri dalam negeri nomor 53 tahun 2021 berada pada PPKM Level 2 Presiden RI menginstruksikan agar pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Jawa dan Bali tetap harus dilaksanakan.

“Pembatasan kegiatan masyarakat tetap akan dilakukan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah penyebaran covid-19,” Ucap Wakapolres saat membacakan amanat dari Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Ia berharap dengan adanya Ops Zebra Agung 2021dapat memberikan kontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. “TO kita, ya daerah rawan kecelakaan,” Katanya

“Operasi kewilayahan mandiri zebra agung-2021 bersifat terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Bali beserta Polres/ta jajaran serta dibantu fungsi kepolisian lainnya,” Sambung Perwira Menengah asal Karangasem ini.

Kegiatan yang mengedepankan pencegahan melalui edukatif dan persuasif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini, kata orang nomor dua di jajaran Polres Badung ini berpesan sikap simpatik kepada masyarakat, keamanan dan keselamatan diri dalam setiap tugas selalu bersikap humanis merupakan pelaksanaan tugas yang profesional yang diharapkan oleh institusi Polri.

“Mari kita melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas serta dapat di pertanggungjawabkan,” Tutupnya.

 

 

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: