Polresta Cirebon Polda Jabar Launching Kendaraan Operasional Khusus Pelayanan Kepolisian Terpadu Berbasis IT

BHAYANGKARA 1_POLRESTA CIREBON_POLDA JABAR | Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar melaunching kendaraan operasional khusus pelayanan kepolisian terpadu berbasis IT. Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyerahkan secara simbolis kendaraan tersebut ke Polsek jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar di Mapolresta Cirebon Polda Jabar, Senin (14/6/2021).

 

Syahduddi menyampaikan, kendaraan dinas tersebut diberikan Polda Jabar ke Polresta Cirebon Polda Jabar untuk mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Namun, lebih menyasar ke masyarakat di daerah pelosok yang terkendala transportasi dan kondisi geografisnya.

“Kendaraan ini yang akan turun langsung menjangkau wilayah tersebut untuk memberikan pelayanan kepolisian terkait laporan pengaduan, laporan kehilangan, SKCK, dan informasi layanan kepolisian yang berkaitan dengan kebutuhan pelayanan masyarakat terhadap Polri khususnya Polresta Cirebon Polda Jabar,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, pelayanan di kendaraan tersebut berbasis IT sehingga terkoneksi langsung dengan Command Center Polresta Cirebon Polda Jabar, aplikasi berbasis telepon pintar, Sangkan, yang dimiliki Polresta Cirebon Polda Jabar, dan layanan contact center 110.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan jika masyarakat membutuhkan kecepatan layanan Polri maka kendaraan itu yang akan ditampilkan di garis terdepan untuk segera membackup dan menindaklanjuti keluhan masyarakat di lapangan.

“Nantinya akan terpantau dari Polresta Cirebon Polda Jabar, kami melauncing dan membranding kendaraan ini sehingga ada kebanggaan dan kepedulian dari personel atau polsek yang mengawakinya, agar manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Selain itu, mobil tersebut juga dilengkapi sejumlah peralatan untuk memaksimalkan kerja para personel di lapangan. Di antaranya, kursi dan meja pelayanan yang dilengkapi laptop hingga printernya.

Peralatan-peralatan itu tersedia di setiap kendaraan operasional yang didistribuskan hari ini dan dapat digunakan personel Polsek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, petugas dapat memberikan pelayanan secara mobile.

Jumlah kendaraan tersebut mencapai 35 unit, dan 34 unit di antaranya diberikan ke polsek jajaran serta satu unit lainnya di Polresta Cirebon Polda Jabar untuk membackup pelayanan SPKT, SKCK, dan lainnya di level Polresta Cirebon Polda Jabar.

Pihaknya mengakui launching kali ini dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat bahwa Polresta Cirebon Polda Jabar telah mempunyai kendaraan operasional khusus pelayanan kepolisian terpadu berbasis IT.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan seoptimal mungkin karena kendaraan ini akan digeser ke wilayah pedesaan di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar. Semoga kendaraan ini dapat mememuhi harapan dan keinginan masyarakat terkait dengan laporan pengaduan, laporan kehilangan, pembuatan SKCK, dan lainnya,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

 

 

 

RED_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: