Polsek Abiansemal amankan kegiatan Hari Raya Pagerwesi

POLSEK ABIANSEMAL – Mediabhayangkara1.com | Untuk kelancaran kegiatan masyarakat Polsek Abiansemal melaksanakan pengamanan Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka hari raya Pagerwesi.

Polsek Abiansemal yang dipimpin Kanit Samapta Iptu I Nyoman Sudana bersama anggota berkolaborasi dengan Pecalang amankan kegiatan masyarakat yang melakukan persembahyangan di Pura Dalem Solo Desa Sedang Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Bali. Rabu (30/3) pagi.

Iptu Nyoman Sudana memaparkan “Pagerwesi yang jatuh pada setiap 210 hari, tepatnya Budha Kliwon wuku Sinta merupakan rentetan dari hari Raya Saraswati, dimana hari tersebut dipercaya sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan untuk melindungi diri dari kebodohan.” paparnya.

“Pelaksanaan hari raya Pagerwesi merupakan pemujaan terhadap tuhan sebagai guru sejati dapat mengisi kita dengan pengetahuan dan kesucian sejati.”imbuhnya.

“meskipun pemerintah sudah sedikit memberikan kelonggaran untuk kegiatan masyarakat kami tetap mengimbau kepada pemedek/warga yang sembahyang untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan.” tutup Kanit Samapta Polsek Abiansemal.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: